MENU
icon label
image label
blacklogo

Modifikasi Rural Racer Karya Velomacchi ini Penyegar Konsep Cafe Racer

MAR 07, 2018@14:00 WIB | 333 Views

Kalau modifikasi di tanah air masih kental dengan gaya café racer, scrambler, begitu pula tren yang terjadi di luar negeri café racer menjadi penghuni altar selama beberapa dekade. Mengedepankan gaya motor nan agresif, naked dan menyematkan kata-kata abadi dari the Seige, “They gon’ take it fast, you can take it slow.”

Sayangnya gaya café racer belum berkembang dalam 6 dekade terakhir. Dan mulai sekarang, project gabungan Yamaha dan Velomacchi menghadirkan gaya café racer yang lebih modern. Mereka menyebutnya sebagai new Rural Racer Project, untuk mainstream modifikasi barunya.

Dengan basic mesin Yamaha XSR700, gaya Rural Racer  diyakini menjadi pijakan gaya baru dari aliran café dalam catatan sejarah. Dengan mesin berkapasitas 689cc, dua silinder, berpendingin cair, menghasilkan tenaga hingga 67 hp dan torsi 63 Nm. Lalu apa yang menjadi ciri khas aliran Rural Racer?

Dari kolaborasi Yamaha dan Velomacchi, Rural Racer menggunakan part aftermarket seperti new catalytic converter dan exhaust Yoshimura R&D, yang cenderung menambah horsepower dan torsi. Selain itu terlihat banyak perubahan radikal pada sisi eksterior Rural Racer.

Rural Racer secara DNA dipersiapkan untuk riding jarak jauh ke daerah pelosok dan terpencil. Terbukti dengan tambah part untuk adaptasi teknis, seperti extra gas, tools dan gear untuk bermalam.  Selain itu, disisi teknologi diperkenalkan facial recognition yang diintegrasikan ke standar key ignition.  Satu lagi, diatas tangki XSR700 terdapat gimbal drone yang sudah terinstal dengan baik.

“Kami ingin membangun motor yang mampu diandalkan di lingkungan modern urban, bisa untuk harian kerja, dan setiap weekend, riders bisa menghabiskan akhir pekan jauh dari perkotaan. Itulah mengapa XSR700 dengan gaya Rural Racer ini cukup indah terinspirasi dari warisan teknologi seperti drone, facial recognition dan  beberapa part dari top brands di dunia,” tutut Kevin Murray, founder Velomacchi, serta kepala design yang memprakarsai modifikasi ini.

Sementara, sosok Rural Racer tetap menjadi motor penjelajah, yang diharapkan akan banyak orang pergi ke Yamaha mencoba motor ini, untuk test drive dan untuk pergi berpetualang.  So, Black Pals, sudah waktunya modifikator menyerap ide segar dari Rural Racer, dan itu berkat konsep café racer yang selalu terus digemari hingga saat ini.[Ahs/timBX]

Tags :

#
auto news,
#
yamaha,
#
velomacchi,
#
rural racer concept,
#
modifikasi,
#
cafe racer