MENU
icon label
image label
blacklogo

Modifikasi Royal Enfield Thunderbird 350: Spartan yang Minimalis

MAR 08, 2018@14:00 WIB | 602 Views

Siapa yang tak kenal dengan rumah modifikasi, Bulleer Custom yang sudah banyak menghasilkan banyak kreasi kendaraan custom khususnya roda dua. Pengerjaannya pun cukup rapih dan ciamik, tentu saja bengkelnya selalu dibanjiri oleh pelanggannya.

Baru baru ini sang tuner asal India itu menyelesaikan project-an baru dengan merubah Royal Enfiled Thunderbird 350 layaknya sebuah motor cruiser lebih modern. Dengan diberi nama ‘Spartan’, model cruiser itu perubahanya tak main-main, motor asal Inggris itu dirombak abis-abisan dengan membuang beberapa komponen yang tidak diperlukan.

Tangki asli Royal Enfield Thunderbird 350 langsung dilepas dan dipasangkan tangki kustom dengan bentuk minimalis. Sesuai dengan nama julukan, sang tuner langsung menulis nama Spartan dibagain tangki. Kemudian lampu depan nasel, tangki minyak dan fender disembur cat merah manggis dan kotak utiliti dikromkan.

Lalu bagian jok dibuat tunggal dan dipasangkan material kulit coklat agar kesan minimalis semakin terasa. Bar hendal lebar dan lampu LED diambil daripada aksesori aftermarket. Masih mengekalkan sentuhan minimal, Bulleteer Customs menggunakan kluster instrumen pod berkembar.

Namun pada bagian jantung pacu, sang tuner masih mempercayakan mesin standarnya yakni mesin 346cc silinder tunggal yang dapat menawarkan tenaga hingga 19,8 hp dan torsi 28 Nm. untuk menyemburkan tenaga yang ekstra sang tuner memasang knalpot custom agar lebih mengelegar.

Keselesaan tunggangan ditanggung fork teleskopik (depan) dan dual absorber (belakang). Bagian brek masih mengekalkan kombinasi brek cakera 280mm (depan) dan 240mm (belakang).

Hasilnya motor ini dapat merubah wajah wajah asal Thunderbird 350 sepenuhnya! Daripada scrambler jepang, sekarang sudah jadi cruiser yang cukup tampan. [ddy/timBX]

Tags :

#
blackauto,
#
royalenfield,
#
spartan,
#
buller