MENU
icon label
image label
blacklogo

Modifikasi Royal Enfield - Pro Street Scrambler Cobra

JUN 16, 2017@17:00 WIB | 713 Views

Kostumisasi sepeda motor Scrambler pada zaman sekarang ini sepertinya makin populer di gandrungi para penghobi modifikasi dan pecinta roda dua. Workshop dan bengkel modifikasi pun makin merajarela dalam upaya memberikan paket-paket modifikasi roda dua dalam upaya meningkatkan namanya di dunia modifikasi khususnya roda dua.

Dari banyaknya bahan modifikasi untuk di implementasikan kedalam wadah informasi, Tak sengaja Tim Blackxperience menemukan salah satu modifikasi roda dua yang didesain oleh Dochaki yang berbasis di Pune¸ Maharashtra, India.

Dengan basic memakai motor lansiran Royal Enfield, Thunderbird Royal Enfield 350, motor ini menerapkan modifikasi "Pro Street Scrambler-Cobra". Nama Cobra sendiri sengaja diambil untuk memberi penghormatan untuk mobil legendaris lansiran Ford Mustang "Shelby Cobra."

Secara desain, motor ini terinspirasi oleh Shelby Cobra, jelas terlihat dari atas badging dan dua racing stripes berwarna putih yang membalut motor ini dari bagian tangki hingga jok dan bagian spakbor belakang. Bukan hanya itu saja, dari sisi samping juga terlihat inspirasi Shelby mulai dari tangki, fender depan dan spakbor belakang yang kesemuanya mendapatkan custom handmade Shelby.

Dari sektor lampu-lampu, motor ini disisipkan lampu ekslusif asimetris, dan LED pada bagian ekor sedangkan jok mengadopsi gaya scrambler. Penambahan lainnya termasuk speedometer handmade yang disesuaikan dengan grip kulit buatan untuk stang dengan lencana Cobra berada disampingnya.

Untuk urusan mesin, motor ini tetap mempertahankan bawaan aslinya yang diguyur cat berwarna hitam disertai dengan knalpot custom. Dalam pengerjaan sendiri proyek Scrambler Shelby Cobra ini memakan waktu setidaknya sekitar 2.5 bulan. [yus/timBX]

Tags :

#
modifikasi royal enfield,
#
modifikasi,
#
pro street scrambler cobra,
#
royal enfield,
#
thunderbird royal enfield 350