MENU
icon label
image label
blacklogo

Modifikasi Project Primo Honda CB750 oleh Builder Bulgaria Thracian

MAR 09, 2019@17:00 WIB | 1,672 Views

Sebuah modifikasi Honda CB750 bukan hanya sebuah modifikasi custom, namun modifikator Thracian yang berasal dari Bulgaria ini berani menggaransi 3 tahun. Hasil karya perdananya, Primo Honda CB750 mengambil basic Honda lansiran 1983. Modifikasi tersebut benar-benar menghasilkan modifikasi baru, yang telah menghabiskan 600 jam guna membangun café racer ini.

Plamen Nikolov dan Miroslav Vulkov adalah owner bengkel custom Thracian. Slogan mereka  build bikes without compromise dan menjadikan Primo Honda CB750 sebagai bukti nyata. Semua part yang kelihatan aus sudah diganti, dan menanggalkan bagian part yang tidak berguna.

Concern yang ingin ditunjukkan, bagaimana Honda CB750 dibangun ulang menjadi motor cafe racer yang ringan. Penggunaan stang jepit dan penambahan subframe belakang. Bagian buritan juga ditambahkan loop menggabungkan LED multifungsi dan membuat sadel terlihat cukup ramping.

Secara look, motor terlihat cukup rendah, dan flat. Itu berkat suspense yang direvisi dan dibangun kembali menggunakan komponen Honda yang lebih  modern. Salah satunya segitiga fork, yang dibuat secara custom. Kemudian pemasangan speedometer Motogadget Motoscope Mini. Sistem pengereman belakang menggunakan  kaliper Brembo dan dibalut dengan karet ban Bridgestone yang cukup fokus untuk kinerja. Termasuk penggunaan Motogadget yang mengusung konektivitas Bluetooth, dan menghidupkan motor melalui smartphone.

Dengan berhasil mengurangi 25 kg berat, mesin CB750 inline berhasil melaju dengan lincah. Penggunaan kotak filter custom dan system knalpot 4 ke 2 berbahan stainless cukup apik.  Penggunaan skema cat hitam dominan, dikolaborasikan dengan warna coklat pada sadel, dan efek cat pada sisi tangki terlihat cukup maksimal.  Efek holografik, membuat kesan tulisan Honda begitu banyak.  Dan itu telah menjadi portofolio Thracian.

Sebelum dijual, Thracian telah mencoba riding sejauh 100 km. Posisi riding dan kenyamanan menjadi fokus di akhir pengerjaan. Akhirnya Primo Honda CB750 siap dijual, melalui website resmi mereka.[Ahs/timBX]

Tags :

#
modifikasi,
#
builder bulgaria,
#
thracian modification,
#
honda cb750,
#
project primo