MENU
icon label
image label
blacklogo

Modifikasi Porsche 911 Turbo S Dari Barbus, Kencangnya Bukan Main

JUL 07, 2023@16:00 WIB | 595 Views

Rumah modifikasi Brabus memang terkenal sebagai spesialis memodifikasi mobil sport yang gak perlu diragukan lagi. Terbaru, rumah modifikasi asal Jerman ini punya proyek modifikasi terbaru untuk Porsche 911 Turbo S yang cuma merubah tampilan mobil, tapi juga performa yang luar biasa kencang.

Melansir Motor1, Kamis (6/7/2023), salah satu modifikasi yang terlihat jelas disini adalah hadirnya bodykit model terbaru. Brabus menamai bodykit ini sebagai “Widestar”. Bodykit ini memberikan tampilan yang lebih sporty lagi dengan desain yang agresif serta penggunaan bahan karbon yang bisa berfungsi sebagai aerodinamika mobil.

Di bagian fender depan, juga dibuat lebih lebar dengan bentuk yang lebih natural. Gak cuma itu, pada bagian body samping fender belakang juga memiliki semacam ventilasi udara yang ternyata punya fungsi untuk mengurangi hambatan angin dan memberi efek aerodinamika yang optimal.

Bagian belakang juga mengalami rombakan yang cukup signifikan. Misalnya seperti penggunaan spoiler ducktail yang lebih besar. Gak ketinggalan, bagian lainnya seperti diffuser juga dibuat lebih agresif. Dan jumlah knalpot kini menjadi 4 dengan model yang lebih sporty lagi.

Bagian lainnya yang juga turut diganti Brabus adalah di sektor kaki-kakinya. Kini Porsche 911 Turbo S menggunakan velg Forged Model Brabus Monoblock P Platinum Edition. Ukuran yang digunakan sendiri menjadi 21 inch di depan serta 22 inch di bagian belakang.

Untuk bagian interior sendiri, Brabus juga memberikan sentuhan yang berbeda di mobil ini. Kini bagian jok mobil dilapisi dengan kulit dengan pola heksagonal yang sporty. Gak cuma itu, pola heksagonal ini juga bisa kalian temukan di bagian door trim. Serta pedal gas dan rem kini menggunakan bahan alumunium serta karpet baru yang punya tampilan lebih sporty.

Soal mesin, Brabus tetap mempertahankan konfigurasi mesin 3.800cc, 6 silinder segaris dengan Twin Turbo. Hanya saja pada bagian Turbo diganti dengan model yang lebih besar, serta sistem knalpot yang juga diganti dengan model Valvetronic.

Dengan modifikasi tersebut, membuat tenaga mobil ini melonjak hingga 900 Hp. Serta akselerasi 0 hingga 100 km/jam bisa tuntas hanya dalam waktu 2.7 detik. Tentunya modifikasi ini menarik banget, terutama bagi penyuka kecepatan dan performa tinggi. [edo/timBX]

Tags :

#
porsche,
#
modifikasi,
#
brabus,
#
porsche 911 turbo s

X