MENU
icon label
image label
blacklogo

Panther Bermuka Fortuner, Modifikasi Unik Antimainstream Banget

FEB 08, 2024@11:00 WIB | 254 Views

modifikasi panther

Isuzu Panther merupakan salah satu mobil MPV yang legendaris di Indonesia. Tapi siapa sangka, bahwa mobil ini ternyata bisa dilakukan modifikasi yang ternyata mengubah tampilan mobil ini seolah menyerupai Toyota Fortuner.

Modifikasi Panther ini dilakukan oleh bro Arief Rakhman. Pria yang satu ini gak sekedar mengubah tampilan mobil mirip Toyota Fortuner. Beberapa bagian pada MPV Diesel legendaris ini juga ia rombak pada mobil.

Untuk tampang depan bermuka Fortuner ini, Arief mengaku bahwa ada beberapa penyesuaian sebelum grille bermuka Fortuner ini bisa terpasang di mobilnya. “Sebelum dilakukan pemasangan, saya sudah mengukur ukuran grill dan lampu melalui photoshop, dan untungnya ternyata pas saat benar-benar terpasang di mobil Panther ini”, ungkap Arief.

Ia juga mengaku bahwa part grille Fortuner yang ia gunakan merupakan part yang sama dengan part asli mobil ini. “Part grille yang terpasang sama persis dengan Fortuner asli, jadi tidak ada perbedaan signifikan saat terpasang di Panther saya”, tambah Arief.

Gak cuma mengganti tampang depan menjadi mirip Fortuner, Arief juga mengubah beberapa part lainnya. Salah satunya adalah penggunaan velg 24 inch yang memberi kesan mobil yang lebih jangkung. Modifikasi seperti ini memberi kesan gaya DUB Style.

Meski menggunakan velg 24 inch, ia mengaku masih mempertahankan suspensi standar Isuzu Panther. Pilihan itu ia pilih karena mobil ini masih dijadikan sebagai mobil yang dipakai harian gak cuma dirinya namun juga keluarganya.

Meski begitu, ia harus melakukan beberapa penyesuaian agar tetap nyaman digunakan harian. “Secara garis besar mobil ini tetap nyaman untuk dipakai harian. Meski yang paling terasa adalah radius putar yang menjadi lebih jauh lebih lebar”, tambahnya.

Berkaitan dengan dipakai harian itulah, membuat modifikasi pada bagian interior malah mirip dengan Executive Lounge. Ini terlihat dengan model dua jok model pilot seat serta adanya layar TV besar yang terasa sangat mewah. Sehingga terlihat perbedaan signifikan pada style modifikasi bagian eksterior dan interior.

Tentunya modifikasi yang dilakukan ini bro Arief Rakhman ini bisa menjadi contoh yang menarik buat kalian yang ingin memodifikasi Isuzu Panther.

Artikel terkait: Modifikasi Fortuner Lama

[edo/timBX]

Tags :

#
modifikasi,
#
isuzu panther,
#
unik,
#
modifikasi panther

X