MENU
icon label
image label
blacklogo

Modifikasi Odin Reisende 3.0 - Hasil Karya Prodigy Custom

JUL 19, 2017@16:00 WIB | 544 Views

Memodifikasi motor dengan gaya yang ciamik sudah menjadi trend sendiri bagi para modifikator di seluruh dunia. Kini Prodigy custom bengkel  modifikasi yang berbasis di Bengaluru, India ini merubah tampilan dari motor Bajaj Avenger 220 yang membuat penampilannya makin ciamik dan agresif.

Bajaj Avenger 220, motor lansiran dari Anak Benua, India ini terlihat cantik berkat guyuran warna baru yakni warna biru dongker terang yang dikombinasikan dengan warna hitam pekat dan penambahan aksesoris aftermarket di body motor mampu menampilkan wujud Bajaj Avenger ini makin terlihat apik dan agresif.

Menariknya, sang owner memberi nama modifikasi ini sebagai "Odin Reisende 3.0'. Sang modifikator mengklaim, dalam pembangunan motor ini membutuhkan waktu setidaknya 18 bulan dari versi standarnya.

Dalam pengerjaannya sendiri, sang modifikator mencopot ban dan velg bawaan aslinya diganti dengan Velg versi racing 19 inci yang dibalut dengan ban berukuran besar. Sedangkan untuk mekanisme suspensi depan memakai upside down forks dan dibagian belakang memakai monoshock absorbers. Untuk sasis kerangka, sang modifikator memotong sedikit pada bagian belakang untuk mendapatkan kesan pendek.

Sementara itu, dalam sistem pembuangan terpasang knalpot aftermarket yang berbahan titanium. Untuk tangkinya sendiri, sang modifikator tetap membawa aslinya namun ada sedikit penambahan bentuk dari sisi samping yang membuatnya semakin terlihat gemuk. Dan pada bagian bawah tangki di dua belah sisi ditendem dengan dua batang logam kembar yang makin menambah kesan daya tarik tersendiri.

Untuk bagian kemudi, setang custom yang disetel tinggi untuk menambah kenyamanan lebih. Bahkan cluster instrument-nya sendiri telah dialihkan ke tangki bahan bakar. Bagian dudukan pengemudi dimodifikasi hanya untuk satu orang saja yang terbungkus dengan bahan kulit.

Bagian lampu-lampu tak luput mendapatkan sentuhan modifikasi, dengan headlamp yang sudah dilengkapi LED dan Cree fog lamps, sedangkan lampu belakang terpasang sebuah lampu indikator yang terintegrasi. Meskipun tidak dijelaskan untuk perubahan di mesin, secara sekilas motor ini diklaim membawa mesin bawaan pabrik yang menggunakan mesin 220 cc berpendingin udara yang diklaim mampu melepaskan tenaga 19.03bhp dan torsi 17.5NM dengan lima percepatan. [yus/timBX]

Tags :

#
modifikasi bajaj avenger 220,
#
modifikasi bajaj,
#
modifikasi,
#
modifikasi motor,
#
motor modifikasi,
#
blackauto,
#
auto news