MENU
icon label
image label
blacklogo

Modifikasi Mercedes-AMG S65 Cabriolet: Rocket 900 Cabrio Bertenaga Buas

SEP 06, 2017@16:00 WIB | 383 Views

Rumah modifikasi spesialis kendaraan kendaraan Jerman, Mercedes,  Brabus memutuskan mengubah salah satu model sedan yaitu Mercedes-AMG S65 Cabriolet menjadi lebih bertenaga. Perubahan yang dilakukan Brabus sebagai jawaban untuk pelanggan yang haus dengan kecepatan.

Selain fokus dengan tenaga mesin, Brabus juga memberikan sedikit sentuhan pada sektor eksterior maupun interior. Berbicara tentang mesin, sang tuner melakukan perpindahan mesin dari yang sebelumnya 6.0 liter twin-turbo V12, kini diperbesar menjadi 6,3 liter. Lalu juga memasangkan turbocharger yang lebih besar, sistem control baru, dan knalpot manifold. Hasilnya mobil sekarang memiliki tenaga hingga 900 Ps dan torsi 1.500 Nm.

Agar bisa mengirimkan tenaga ke roda belakang, Brabus memodifikasi transmisi otomatis 7 kecepatan. Kini mobil tersebut dapat melaju dari 0-100kpj hanya membutuhkan waktu sekitar 3,9 detik dan kecepatan tertinggi mencapai 350kpj.

Carscoops memberitakan, dengan tenaga mesin yang dihasilkan oleh Mercedes-AMG S65 Cabriolet, sedan pabrikan Jerman ini diklaim paling tercepat didunia. Menyesuaikan tenaga yang dihasilkan, Brabus juga merubah beberapa sektor agar tampilanya labih apik.

Hal ini terlihat dari sistem knalpot sport dengan tail pipes keramik, velg 21 inci yang dibungkus dengan ban low profile, ada juga velg 22 inci sebagai pilihan. Brabus menurunkan bodi mobil sekitar 15 milimeter sehingga lebih dekat dengan aspal dan tak lupa memasang body kit agar lebih aerodinamis.

Hal serupa juga terjadi ketika masuk ke bagian kabin, Brabus melakukan perubahan seperti aksen aluminium, spidometer digital baru yang mencerminkan potensi mobil bisa berjalan sampai 400kpj. Brabus memberikan nama julukan khusus untuk Mercedes-AMG S65 Cabriolet dengan sebutan Rocket 900 Cabrio. Mobil yang kini tampil serba hitam akan dikenalkan pada ajang Frankfurt motor Show yang digelar 12 September 2017 mendatang. [ddy/timBX]

Tags :

#
modifikasi mercedes-amg s65 cabriolet,
#
modifikasi mercedes-amg,
#
modifikasi,
#
blackauto,
#
autonews