MENU
icon label
image label
blacklogo

Modifikasi Mercedes-AMG GL 63 Buatan Manhart, Tambah Kece

JUN 29, 2023@17:45 WIB | 397 Views

Rumah modifikasi asal Jerman, Manhart tidak berhenti hadirkan berbagai modifikasi mobil dengan orientasi performa tinggi. Terbaru, mereka memodifikasi Mercedes-AMG GL 63 yang sudah kencang dari lahir, dibuat lebih kencang serta dipermak dengan tampilan yang lebih kece lagi.

Modifikasi yang dinamai SL 700 R Limited ini, Manhart berikan beberapa ubahan signifikan. Mulai dari bagian eksterior, ubahan yang diberikan seperti penggunaan warna hitam dengan stiker emas di beberapa sisi. Diantaranya seperti 3 garis grill, kap mesin, pintu depan dan pintu bagasi.

Ubahan lainnya di bagian eksterior adalah dari segi kaki-kaki. Mobil ini sekarang gunakan velg model Y-Spoke dengan warna hitam glossy. Untuk ban sendiri menggunakan Hankook Ventus S1 Evo2 dengan ukuran 295/30 R22 di depan dan 335/25 R22 di belakang. Untuk kaliper rem masih menggunakan bawaan standar, namun dengan warna emas yang senada dengan bagian bodi.

Untuk bagian interior, Manhart masih mempertahankan model dashboard standar mobil ini. Tidak ada tambahan aksen ataupun beberapa penanda khusus yang menunjukan mobil ini merupakan hasil modifikasi dari Manhart.

Lanjut pada bagian mesin, pada dasarnya masih menggunakan bawaan standar. Mesin 4.000 cc, V8 Twin Turbo masih digunakan pada mobil ini. Namun Manhart memberikan ubahan seperti intercooler baru, filter udara yang lebih besar, serta update software dari MHtronic.

Dengan ubahan tersebut, tenaga yang dihasilkan bisa menjadi di 707 Hp dan torsi hingga 935 Nm. Untuk transmisi, Manhart juga memberikan ubahan settingan pada transmisi AMG Speedshift MCT 9G. Tujuannya agar perpindahan gigi pada transmisi otomatis 9 speed ini dibuat lebih kencang dan sigap.

Untuk memberikan performa yang lebih gila lagi, Manhart juga memberikan opsi penggantian OPF downpipe Delete Sport dengan katalitik 600 sel. Namun Manhart tidak menyebut tambahan performa mobil ini apabila menggunakan tambahan part ini. [edo/timBX]

Tags :

#
manhart,
#
modifikasi,
#
mercedes-amg gl 63

X