MENU
icon label
image label
blacklogo

Modifikasi Mercedes-AMG E63 S: Fokus pada Mesin

SEP 11, 2017@20:00 WIB | 495 Views

Rumah modifikasi spesialis kendaraan premium asal Jerman, Mercedes-Benz, Brabus lagi-lagi memberikan suatu inovasi baru khusus kepada penggiat modifikasi. Kali ini Brabus memperlihatkan Mercedes-AMG E63 S yang sudah dipoles dengan tangan dinginnya sehingga penampilanya terlihat ciamik.

Meskipun hanya sederhana, tapi aksesoris yang menempel pada mobil sedan di bagian eksterior dan interior membuat tampilan Mercedes-AMG E63 yang dirilis tahun lalu ini menjadi lebih segar dan sporty. Tapi menariknya, kali ini Brabus hanya fokus pada bagian mesin saja.

Memanfaatkan mesin standar yang diusung pabrikan V8 berkapasitas 4 liter force-fed, tuner melakukan pergantian komponen yang hanya plug and play. Hasilnya sedan premium lansiran Jerman dapat menyemburkan tenaga hingga 690 hp dan torsi 900 Nm. Berkat komponen mereka ganti, tenaga yang dihasilkan meningkat 87 hp dibandingkan dengan tenaga standar.

Setelah menerima dorongan daya yang cukup besar, maka sedan asal Jerman ini mampu melahat trek lurus dari posisi 100 kilometer per jam hanya 3,2 detik. Akselerasi lebih cepat dari 1 detik ketimbang performa tenaga mesin dari mesin standar yaitu 3,3 detik.

Seperti dilansir Carscoops, dengan tenaga yang buas sang tuner pun menyesuaikan bagian penampilan agar sepadan mesin dan penampilan. Untuk itu Brabus memasang body kit aerodinamis yang terbuat dari serat karbon, air intake berukuran besar di kedua sisi bumper depan, spoiler depan di ujung bumper dan diffuser.

Melangkah ke bagian kaki kaki terpasang satu set velg berukuran besar yaitu 21 inci yang dibalut dengan ban performa tinggi semakin membuat penampilan ekterior menjadi sporty. Sementara masuk bagian kabin dari E63 S, tuner memasukan bahan kulit Alcantara sebagai standar pilihan pelanggananya.

Dikabarkan Mercedes-AMG E63 S yang sekarang datang dengan julukuan baru yaitu Brabus 700 yang akan di tampilkan pada ajang Frankfrut Motor Show yang berlangsung mulai 12 September 2017. [ddy/timBX]

Tags :

#
modifikasi mercedes-amg e63,
#
modifikasi mercedes-amg e63 s,
#
modifikasi,
#
blackauto,
#
autonews