MENU
icon label
image label
blacklogo

Modifikasi Mercedes-AMG E63: Macho Diluar, Galak di Mesin

SEP 19, 2017@17:30 WIB | 397 Views

Setelah menggarap S65 Cabrio dan E63 S S Saloon, kini rumah modifikasi Brabus mendapatkan project-an baru untuk diopreknya. Kali ini pilihanya jatuh pada model Sport Utility Vehicle (SUV) Mercedes-AMG G65.

Secara tampilan, SUV asal Jerman ini sudah cukup berubah dibandingkan dengan model sebelumnya. Maklum saja sang tuner sudah meng-upgrade beberapa sektor eksterior, interior dan mesin. Namun Brabus mengatakan pihaknya lebih fokus pada bagian sektor mesin. Karena disamping tampangnya yang terlihat sangat nan gagah ini, SUV ini juga harus memiliki tenaga yang sepadan dari wajahnya.

Rumah modifikasi yang berbasis di Jerman itu telah mengganti mesin bawaan pabrikan. Semula menggunakan mesin berkonfigurasi V12 dengan kapasitas 6 liter, sekarang sang tuner meningkatkan menjadi 6.3 liter. Hasilnya mesin dapat meleutupkan tenaga hingga 887 hp dan torsi maksimal 1.500 nm. tapi pengemudi tidak bisa menikmati torsi tersebut, sebab Brabus sudah membatasinya hanya sampai 1.200 nm supaya gearboks tidak meledak.

Dengan tenaga yang dihasilkan sekarang, maka Mercedes-AMG G65 mampu melaju dari 0-100 hanya membutuhkan waktu sekitar 3,9 detik. Itu artinya SUV ini lebih cepat 1,4 detik dibandingkan dengan model standar. Sementara kecepatan tertingginya dibatasi secara elektrik hingga 270 km/jam. Demikian seperti dilansir Carscoops.

Sementara di bagian eksterior, mobil yang diberi julukan Brabus 900 ini sudah dilengkapi dengan body kit lebar yang unik terbuat dari material serat karbon. Pada bagian kaki kaki terpasang satu velg berukuran 23 inci yang sudah dibungkus dengan ban berkualitas dari Yokohama.

Masuk di bagian interior perubahan juga dilakukan, Brabus memasang material kulit berkualitas dibeberapa bagian seperti jok, konsol tengah dan door trim. Sistem hiburan berupa layar sentuh 4,3 inci tidak hanya ada di bagian dasbor saja, tapi juga di belakang jok baris pertama. 

Agar tampil sedikit elegan, sang tuner menambahkan pencahayaan berwarna biru. Selain perangkat itu ada juga lemari kecil yang dapat dibuka secara elektrik dan tempat untuk meletakan gelas kecil.

Ini merupakan model yang sekian kalinya digarap oleh Brabus. Brabus pun membawa SUV premium dan beberapa mobil modifikasinya di ajang pameran otomotif Frankfurt Motor Show 2017 yang saat ini masih berlangsung. [ddy/timBX]

Tags :

#
modifikasi mercedes-amg e63,
#
modifikasi mercedes,
#
modifikasi mercedes-amg,
#
modifikasi,
#
blackauto,
#
autonews