MENU
icon label
image label
blacklogo

Modifikasi Maserati Levante: Lebih Sporty dan Bertenaga

MAY 18, 2017@14:30 WIB | 328 Views

Maserati Levante sebuah mobil di segmen Sport Ultility Vehicle (SUV) yang memiliki desain cukup menggoda. Namun itu semua tidak membuat sang modifikator asal Jerman, Novitec, puas dengan tampilan yang itu-itu saja.

Untuk itu, Novitec merubahnya dengan paket yang ditawarkan oleh. Jika dilihat dari dari gambar yang diunggahnya, Maserati Levante ini lebih sangar jika dilihat dari ‘tampang wajahnya’. Ya, sang tuner ternyata sudah merubahnya pada bagian eksterior dengan berbagai perubahan.

Tak hanya bagian luar saja, tapi bagian jantung pacu tak luput di oprek-nya agar SUV premium ini lebih ‘ngacir’. Dibagian luar, Novitec menambahkan widebody dengan fender berukuran besar sehingga menambah lebar mobil menjadi 100 milimeter di depan dan 120 mm belakang.

Kaki kakinya terpasang satu set velg berukuran 22 inci yang dibungkus dengan ban 295/30 di depan dan 335/25 di roda belakang. Selain itu bagian bonet sudah diiperbaharui dengan membuat gundukan dari bahan serat karbon.

Sementara bibir spoiler pada bumper depan dan diffuser belakang juga terbuat dari serat karbon sehingga memberikan kesan sporty. Agar lebih terlihat ‘ambles’ suspensinya telah dipangkas sehingga satu ulir agar terlihat lebih dekat dengan aspal.

Dari sisi jantung pengerak, Novitec meng-upgrade tenaga dari mesin bensin dan diesel berkapasitas 3.0 liter turbocharger V6.

Khusus mesin diesel, kini memiliki tenaga puncak hingga 318 Hp dan torsi puncak 680 Nm. Angka tersebut meningkat sekitar 43 hp dan torsi 80 Nm dibandingkan tenaga mesin standar pabrik. Maserati Levante hanya butuh 6,2 detik untuk melaju dari 0-100 km/jam.

Sedangkan mesin bensin diklaim dapat menyemburkan tenaga hingga 494 Hp dan torsi 486 lb-lf. Tenaga tersebut meningkat sekitar 57 Hp dan torsi 80 Nm dari mesin standar pabrik. Seperti diberitakan Carscoops, kini Maserti Levante diklaim memiliki tenaga hampir sama dengan Porsche Cayenne. [ddy/timBX]

Tags :

#
modifikasi maserati levante,
#
modifikasi maserati,
#
modifikasi,
#
maserati levante,
#
maserati,
#
blackauto