MENU
icon label
image label
blacklogo

Modifikasi Land Rover Range Rover Dari Brabus, Jadi Makin Garang!

AUG 16, 2023@13:00 WIB | 542 Views

Rumah modifikasi Brabus selama ini terkenal dengan berbagai proyek modifikasi yang selalu menggunakan mobil Mercedes-Benz. Kali ini, rumah modifikasi asal Jerman ini menghadirkan sebuah proyek modifikasi terbaru yang kini menggunakan sebuah Land Rover Ranger Rover.

Melansir Motor1, Selasa (15/8/2023), modifikasi ini mereka sebut sebagai Brabus 600. Ubahan yang diberikan bisa dibilang cukup signifikan, baik itu dari segi desain, interior, hingga modifikasi mesin yang dibuat lebih bertenaga.

Secara tampilan, beberapa part diubah oleh Brabus pada bagian eksterior mobil ini. Misalnya dari penggunaan bodykit yang sporty serta penggunaan grill yang sporty. Bagian intake yang terletak di bagian bumper mobil ini juga diubah menggunakan bentuk yang lebih besar. 

Gak ketinggalan, bagian bumper belakang juga diubah dengan penggunaan model splitter yang sporty. Sebagai opsi, pengguna bisa memilih antara penggunaan bahan splitter karbon atau glossy sesuai dengan kebutuhan. Serta di area knalpot juga diberikan aksen karbon yang memberi kesan sporty pada mobil ini.

Untuk sektor kaki-kaki, mobil ini kini menggunakan velg forged warna hitam glossy dengan model 24 palang yang sporty, serta dengan ukuran 24 inch. Untuk bagian suspensi, kini menggunakan jenis suspensi udara yang bisa diatur ketinggian mobilnya. Serta bagian kaliper rem kini menggunakan warna pistachio green yang juga terpakai di area interior.

Bagian interior mobil ini hampir semuanya menggunakan warna hijau yang unik di beberapa sisi. Mulai dari bagian jok, dashboard, setir, dan area kargo belakang. Warna hijau ini juga dipadu dengan warna hitam di area konsol tengah yang mengitari Head Unit dan panel AC. Serta untuk pedal gas dan rem juga sudah menggunakan bahan alumunium yang unik. Tidak ketinggalan, area karbo bagasi juga dilapisi bahan berwarna hijau yang juga terlihat unik.

Lanjut ke bagian mesin, pada dasarnya Brabus masih mempertahankan mesin 4.400 cc, V8 Twin Turbo bawaan standar. Namun pada bagian ECU serta Turbo diubah dan membuat performa ini melonjak drastis. Dari sebelumnya punya tenaga 523 Hp, kini menjadi 591 Hp. Sedangkan torsi dari sebelumnya 749 Nm, kini naik menjadi 900 Nm. [edo/timBX]

Tags :

#
brabus,
#
modifikasi,
#
land rover,
#
range rover

X