MENU
icon label
image label
blacklogo

Modifikasi Lamborghini Huracan, Swap Engine LS V8 1500 HP Bertransmisi Manual Garapan Texas Speed

NOV 08, 2019@11:00 WIB | 1,220 Views

Lamborghini Huracan yang satu ini sudah dimodifikasi secara ekstrim ala modifikator Amerika. Dan dikalangan car enthuiast modifikasi Huracan ini sudah diluar pakem, lantaran seonggok mesin V10 naturally aspirated, 5,2 liter hanya menghasilkan 640 hp, akhirnya harus dirumahkan.

Bukan karena tidak percaya mesin N/A ini bisa dioprek sektor performance, namun modifikasi ini lebih ke gaya koboi Texas dengan menggunakan mesin LS V-8 dan dikawinkan dengan twin turbocharged Garret menghasilkan tenaga 1500 hp.

Pasar aftermarket Amerika Serikat sampai sekarang masih menjadi tujuan utama builder dunia, setelah tuner Jepang tentunya. Kehadiran Lamborghini Huracan ini di SEMA 2019, menjadi salah satu magnetude. Tentunya ini menjadi acuan builder bahwa modifikasi supercar, bisa tembus hingga 1500 hp, dan berharap itu menjadi  supercar salvation.

Sektor buritan sudah berubah total dengan, karena cangkang turbo yang menonjol membuat semuanya menjadi custom. Termasuk yang paling menarik adalah transmisi manual 6 percepatan dari Audi  yang diperoleh dari copotan aftermarket.

Jadi apakah Huracan bakal mengeluarkan versi manual transmisi, itu hal yang lain. Akan tetapi itu semua menjadi bagian dari custom culture yang tumbuh subur disana. Adalah Bengkel Texas Speed yang membuat mesin LS V8, dengan mengawinkan transmisi manual, dengan kopling khusus dan gandar penggerak yang baru.

"Konsep engine swap pada supercar, telah menjadi impian saya selama bertahun-tahun," tutur Chris Steinbacher.  Sebelum dirinya membeli Huracan, dia telah berkonsultasi terlebih dahulu dengan  seniman Khyzyl Saleem untuk membantu sektor desain, dan mendukung visi Chris tentang hot rod yang futuristik.

Saleem adalah nama dibelakang pembuatan Polestar 1 Hero, dibelakang "Need for Speed Heat". Secara desain, Saleem bertugas untuk membuat panel berbahan serat karbon dari gaya Huracan Super Trofeo, akibat body yang terbakar.

 Dikombinasikan dengan velg Rotiform HUR 20 inci. Dan bagaimana dengan performa mesinnya, Anda bisa cermati melalui video diatas BlackPals[Ahs/timBX]


 


 

Tags :

#
lamborghini huracan,
#
modifikasi,
#
swap engine,
#
ls v8 general motors,
#
texas speed,
#
huracan transmisi manual