MENU
icon label
image label
blacklogo

Modifikasi Knalpot Hasilkan BMW M4 Bertenaga 527 HP

DEC 12, 2021@17:00 WIB | 355 Views

BMW M4 Competition (G82) masih bisa dikatakan mobil baru, yang berarti masih cukup lama bagi para tuner meluncurkan paket upgrade komprehensif berperforma tinggi. Tapi hal itu tidak memberhentikan para pecinta mobil untuk memodifikasi dan meningkatkan performa M4 sendiri. Salah satu modifikasi sederhana seperti memasang sistem pembuangan aftermarket yang mampu menambah tenaga dari mesin twin-turbo inline-six.

Secara resmi BMW menilai mesin S58 yang dipasang pada M4 dengan output 503 hp dan 650 Nm. Tetapi, pemilik BMW M4 Competition dengan warna kuning cerah ini di Sao Paulo telah membuat mobilnya dengan mesin 3.0 liter berhasil memompa 527 hp pada 6.672 rpm dan torsi 699 Nm. Dengan perbedaan pada sistem pembuangan yang kini menggunakan knalpot Akrapovic dan pelapis serat karbon, memperlihatkan lonjakan output dari kendaraan pabrikan asal Jerman ini. 

Namun, memang harus diakui suara yang dihasilkan tidak begitu menarik dan memuaskan. Hal ini terjadi sebagian karena mobil memiliki filter partikulat bensin yang ada pada kebanyakan mobil Eropa saat ini.

Dikabarkan bahwa M4 CSL akan meluncur tahun depan dan akan menampilkan knalpot yang lebih agresif di luar upgrade lain yang telah dikonfirmasi. Selain itu dikatakan juga akan mengalami penurunan berat body lebih dari 100 kg. Kami sangat mengharapkan para insinyur BMW memberikan pembaruan pada mesin six-inline mereka. Selain itu beberapa produksi juga siap dalam pengerjaan, termasuk versi CS dari M3 dan M4 yang kemungkinan keluar tahun 2023. [geo/xxx/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
bmw m4 competition,
#
bmw g82,
#
bmw m4,
#
bmw