MENU
icon label
image label
blacklogo

Modifikasi Hyundai Elantra Sport Concept: Racing Styling

OCT 19, 2017@15:02 WIB | 256 Views

Persiapan berbagai produsen mobil diseluruh dunia terus dilakukan untuk berunjuk gigi pada ajang Pameran Aftermarket Specualty Market Association (SEMA) Show di Las Vegas, Amerika Serikat yang berlangsung awal November 2017. Salah satunya Hyundai memastikan dirinya akan ikut serta dalam ajang tahunan ini.

Hyundai bersama rumah modifikasi Blood Type Racing dikabarkan akan merilis sebuah sedan yang telah mendapatkan sentuhan modifikasi bergaya racing.

Sebelum dikenalkan secara resmi, Hyundai leebih dulu menunjukkan gambar penggodanya di internet. Sedan yang akan menyandang nama Hyundai BTR Edition Elantra Sport Concept itu telah mendapatkan sejumlah pembaruan dari semua sektor.

Hyundai Elantra Sport kian sport karena diberi tambahan body kit, dan lampu depan tampil dengan desain baru lebih agresif. Memperkuat kesan racing, tuner juga memasang lip kit, syap belakang dan velg 19 inci yang dibalut dengan ban Toyo Sport.

Berlanjut di bagian kabin, sang tuner memansang lingkar kemudi yang dilapisi bahan serat karbon, karpet baru lengkap dengan pola jahitan berlian. Tambahan lainnya berupa pencahayaan menggunakan lampu LED dan toll set kustom di bagasi mobil.

Jantung penggerak sendiri tertenam mesin berkapasitas 1,6 empat silinder turbocharger yang sudah dilengkapi dengan intake baru, ECU yang sudah diupgrade dan sistem injeksi Devil Own. Namun sayang Blood Type Racing tidak menyebutkan berapa mobil ini mengeluarkan tenaga.

Namun jika melihat standar pabrikan, sedan asal negeri ginseng ini memiliki tenaga hingga 210 hp dan torsi 264 Nm.

Selain mesin yang diupgrade, mobil ini juga dibekali dengan suspensi coilover HSD dan rem berdiameter besar.

Menurut manajer produk Blood Type Racing, Sam Lee, pihaknya sedang mengembangkan model Elantra Sport dengan baik. Baik dari power dan desain, nantinya sedan ini akan lebih compact sport saat berada di pameran SEMA. [ddy/timBX]