MENU
icon label
image label
blacklogo

Modifikasi Honda S2000: Stance Indy Yellow

SEP 29, 2017@11:00 WIB | 908 Views

Memiliki mobil Honda S2000 memang dianggap sebagai barang klasik, namun itu hanya pendapat dari sebagian orang saja. Berbeda bagi Lydia El-Hoss yang menganggap mobil sedan lansiran Honda S2000 yang dimiliki adalah sesuatu yang sangat istimewa. Bagaimana tidak, Honda S2000 yang dimilikinya tersebut sudah mendapatkan sentuhan modifikasi yang mampu membuat mata seseorang terpikat dikala jumpa di jalanan.

Lydia El-Hoss menganggap berinvestasi ke dalam mobil klasik lebih masuk akal dibanding dengan mobil mewah, karena menurutnya mobil klasik akan lebih mahal bila sudah masuk masanya. Contohnya terdapat di mobil Honda S2000 miliknya. Dirinya langsung membuat konsep perubahan untuk mempercantik tampilan Honda S2000.

"Saya menjadi sangat terobsesi dengan S2000 di saat saya ingin memiliki mobil, bahkan sebelum saya belum bisa menyetir mobil." Ungkapnya. "Saya sangat menginginkan S2000 dan mimpi saya untuk memilikinya terwujud, sekitar enam tahun lalu saya mendapatkannya dengan kondisi masih standar."

"Lalu seiring berjalannya waktu, saya menginginkan mobil ini agar terlihat lebih cantik lagi, jadi saya langsung membuat konsep modifikasi untuk perubahan yang saya inginkan terhadap mobil Honda S2000 ini. Dan jadilah seperti yang Anda lihat sekarang ini."

Dari konsepnya sendiri sudah bisa ditebak, konsepnya mengusung stance yang terlihat dari kaki-kaki mobil yang mampu mendekati bibir aspal. Modifikator mengadopsi Coilovers HSD yang mengganti Shockbreaker utama, untuk menciptakan kesan ceper pada mobilnya.

Dengan tambahan custom velg Schmidt Tracer Tech 2s yang berdiameter 18X8.5 et14 pada bagian depan dan 18X10 et17 pada bagian belakang yang dibalut dengan ban Landsil berukuruan 192/85 x 18 pada bagian depan dan 215/35 x 18 pada bagian belakang.  Lydia El-Hoss sendiri mengatakan dalam pemilihan ban tersebut disebabkan karena mudah meregang saat memacu mobilnya.

Bukan cuma pada bagian kaki-kaki, Lydia El-Hoss juga merubah pada bagian bodykit yang terdiri dari bumper depan dan bumper belakang bikinan Duraflex. Sementara itu Honda S2000 yang berkelir kuning ini dihaluskan untuk menambah kesan kinclong, Lydia El-Hoss mempercayakan bengkel body Endless Road yang bertempat di Cardiff, Wales. Pada cat nya sendiri, wanita berparas cantik ini mengklaim bahwa pembuatan cat-nya sendiri sangat teliti dan khusus untuk mendapatkan warna yang cantik.

Pencahayaannya sendiri, Honda S2000 ini mengadopsi lampu aftermarket As-Spec pada lampu utama untuk menambah kesan sangat berkelas. Menengok ke dapur pacu, Honda S2000 ini juga mendapat sentuhan modifikasi meskipun bersifat ringan. Dengan mengupdate kit induksi K&N kemudian ditandem dengan pemasangan sebuah knalpot Tanabe Concept G.

Diklaim dari perubahan tersebut Honda S2000 ini mampu mengeluarkan tenaga sekitar 242bhp. Sementara itu bonnet nya sendiri dikerjakan oleh Endless Road.

"Modifikasi mesin adalah salah satu daftar konsep saya dalam perubahan Honda S2000 ini, meskipun hanya sedikit yang dirubah namun tidak meninggalkan kesan agresif. Namun saya mempunyai niat untuk merubah mesin secara total dalam waktu dekat ini." Tutur Lydia El-Hoss.

Perubahan tak hanya di bagian eksterior, Interior pun tak luput mendapatkan sentuhan modifikasi. Ada sejumlah aksen karbon berselera tinggi yang sudah dibalutnya di area dasbor hingga di konsol tengah. Kursinya sendiri pun sudah diganti dengan merk Zilla glitter-back. Sementara itu ada dua buah Subwoofer Kenwood yang terletak pada bagian bawah kursi.

Exquisite (sangat indah). Itulah ungkapan terakhir yang diungkapkan oleh sang owner Lydia El-Hoss saat sang modifikator memberikan mobil Honda S2000 yang sudah dimodifikasi sesuai konsepnya tersebut. [yus/timBX]

TECH SPEC: HONDA S2000

STYLING

Rear over fenders; widened and flushed front wings; flushed front bumper, rear bumper and bootlid; OEM Mugen edition front lip and spoiler; US headlights.

TUNING

K&N induction; Tanabe Concept G exhaust and Tegiwa decat.

CHASSIS

HSD coilovers; Schmidt Tracer Tech 2 wheels; reinforced sills.

INTERIOR

Carbon clock surround; stereo cover; gear surround; Zilla reclining seats; Grip Royal steering wheel; NRG boss and snap off; Zilla gearknob. ICE Under-seat Kenwood sub.

Tags :

#
modifikasi honda s2000,
#
modifikasi honda,
#
honda s2000,
#
blackauto,
#
autonews,
#
modifikasi