MENU
icon label
image label
blacklogo

Modifikasi Gila dari Tuner Thailand

APR 08, 2020@13:48 WIB | 293 Views

Toyota selain merilis Supra sebagai sport car-nya, ternyata ada MR2, yang sudah dihentikan produksinya di tahun 2007. Namun, namanya juga pecinta otomotif, ada saja ide yang menarik untuk memodifikasi MR2 ini, sehingga seperti mobil baru yang berbeda dari desain awalnya. Adalah PS Modify dari Thailand, yang berani mendesain ulang baik body dan interior kendaraan. Berlokasi di Chon Buri, Thailand, ternyata bengkel modifikasi ini tak hanya mampu mengubah unit Toyota, namun juga dari APM lainnya.

(Toyota MR2 dimodifikasi seperti super car Eropa)

Namun jika ditelusuri, PS Modify lebih banyak mengakomodir modifikasi MR2 dan MR-S, karena kuota kit dan “jeroannya” masih banyak dijual di Jepang. Modifikasinya, selain memperbarui panel mobil, juga ada upgrade mesin, dan modifikasi lampu/pencahayaan, serta suspense udara plus bodi kit. Untuk interiornya juga kebanyakan dipasang dengan paket audio dan headunit full layar, meskipun bahan lama masih terpasang seperti shifter. Kursi dan dashboard kebanyakan sudah dilapisi bahan-bahan empuk seperti bahan kulit.

Nah uniknya, sebuah Toyota MR2 dan MR-S dimodifikasi seperti Ferrari Laferrari atau bahkan Lamborghini Veneno. Ada pula yang diubah seperti sebuah McLaren, yang sedang dikerjakan.

Nah, acap kali menurut PS Modify, bahan-bahan untuk Toyota MR2 atau model Toyota lainnya yang usianya sudah tua, tidak diproduksi lagi. Sebagai gantinya, dan akal-akalan bengkel ini, akhirnya PS Modify menggunakan suku cadang/part dari Nissan Teana atai GT-R sekalipun. Part-part silang ini juga berhasil membuat sebuah Honda Prelude menjadi seperti sebuah Ferrari F12.

PS Modify mengkalkulasikan biaya pembuatan totalnya sebanyak 850.000 Baht atau Rp 421 juta, disamping pencarian suku cadang lainnya. Spesialisasi bengkel ini adalah mengubah mobil pabrikan Jepang menjadi seperti super car khas Eropa.[prm/timBX] foto: berbagai sumber

Tags :

#
autonews,
#
modifikasi,
#
tuner,
#
thailand,
#
toyota,
#
mr2,
#
mr-s