MENU
icon label
image label
blacklogo

Modifikasi Ford Bronco Akan Tampil Secara Perdana di SEMA 2017

SEP 26, 2017@13:00 WIB | 307 Views

Produsen mobil berbasis Amerika Serikat, Ford, tengah mempersiapkan sebuah mobil sport utility vehicle (SUV) yang sudah mendapatkan sentuhan modifikasi yaitu Ford Bronco yang diproduksi tahun 1966. SUV ini akan ditampilkan secara eksklusif dan pertama di dunia pada ajang Specialty Equipment Market Association (SEMA) akhir tahun ini.

Ford Bronco diciptakan oleh WD-40 Co, lalu untuk pengembangannya sendiri dikerjakan oleh perusahaan modifikasi Aaron Vaccar and The Vaccar Co. Setelah dipamerkan di SEMA, mobil tersebut akan dilelang. Semua hasil lelang akan disumbangkan Childheld, sebuah badan amal yang membantu anak-anak terlantar dan untuk SEMA Memorial Scholarship Fund, yang menawarkan beasiswa untuk masuk ke bisnis aftermarket otomotif.

Mobil ini sendiri mempunyai julukan WD-40/ SEMA Cares Boosted Bronco. Berdasarkan foto yang diunggah di internet, SUV bertubuh kekar ini dibekali dengan cat warna biru dan dipermanis oleh kehadiran warna kuning. Warna tersebut dipilih karena terinspirasi dari warna yang digunakan pada jajaran produk WD-04.

Selain warna mobil ini akan menggunakan mesin EcoBoost hasil racikan Ford. Namun sayang sampai saat ini mesin tersebut masih ditutup rapat rapat oleh pihak Ford. Vaccar mengatakan, WD-40/SEMA Cares Boosted Bronco sebagai tanda penghormatan kepada mobil hot rod klasik yang hadir sebagai kendaraan pertama Ford.

“Mesin EcoBoost akan memberikan mobil berkarakter klasik ini menjadi modern apalagi ditambah turbocharger dan mesin hemat bahan bakar. Tidak mungkin ada merek lain lebih ikonik daripada WD-40 yang bisa dipasangkan dengan kendaraan yang bisa menghasilkan unsur kegembiraan,” ungkapnya. [ddy/timBX]

Tags :

#
modifikasi ford bronco,
#
modifikasi ford,
#
modifikasi,
#
blackauto,
#
autonews