MENU
icon label
image label
blacklogo

Modifikasi Bentley Continental GT Menjadi Ultratank

MAY 22, 2019@14:00 WIB | 922 Views

Sebuah mobil Bentley Continental GT telah mengalami modifikasi sebagai mobil dengan penggerak roda tank. Menggunakan nama Ultratank, Bentley yang dibuat di Rusia ini disebarkan melalui kanal youtube AcademeG dan secara look menjadi sebuah monster yang menakutkan dan berfungsi secara baik. Meski disisi lain merusak pesona dan kemewahan mobil pabrikan Inggris di satu sisi.

Ultratank  ini sayangnya dipaket dalam bentuk bahasa Rusia, yang susah kami terjemahkan, Bagian terpentingnya adalah bagaimana mengkonversi kaki-kaki menjadi 16 roda kecil dan 4 roda besar.  Sasis depan dibuat untuk memperkuat tubular frame guna menahan ground clearance yang tinggi. Kemudian didukung dengan kaki-kaki jenjang yang dibantu dengan 8 suspensi yang mengaitkan kinerja ke-16 roda kecil sebagai bantalan karet penggerak.

Ultratank kemudian digeber di jalanan lurus, dengan kecepatan penuh. Namun saat ingin berbelok kekiri, karet tapak pengganti ban lepas.   Seperti kurang tekanan pada tapak, dan itu cukup bermasalah jika harus membelok dengan kecepatan tinggi, dan itu cukup mengurangi performance meski telah didukung kemampuan berlari di trek lurus.

Tidak hanya itu, Bentley Ultratank juga mengalami masalah pada pedal rem. Sehingga perlu untuk mematikan mesin secara alami, jika mobil ingin berhenti.  Kecepatannya sudah cukup fantastis, di kisaran 50 kpj. Dan sang arsitek tidak rela bila kecepatannya hanya mentok segitu, dan ia ingin menambahnya dua kali lipat menjadi 100 kpj.

Jika itu tercapai, maka teknologi tapak tank ini bisa dikembangkan ke sektor otomotif lainnya.  Setelah mengalami perbaikan kecil, Bentley Ultratank kemudian mampu bergerak menanjak menaiki bukit. Kemudian dicoba untuk berlari dengan trek lurus dan berhasil tanpa harus mengalami trouble.

Bentley Ultratank Continental GT ini memang tidak lagi menggunakan pintu. Jika mempertahankan gaya pintu konvensional itu akan sulit, mengingat tapak rodanya cukup tinggi. Kemungkinan bisa menggunakan pintu gullwing, namun dengan desain khusus. 

Bagian adegan yang paling menarik, adalah ketika Ultratank diarahkan menuju sebuah gundukan tanah, dan berhasil melewatinya seperti tank tempur.  Mungkin suatu waktu kita akan ulas bagaimana konversi teknologi kaki-kakinya. [Ahs/timBX]

Tags :

#
bentley,
#
bentley continental gt,
#
ultratank,
#
rusia,
#
modifikasi