MENU
icon label
image label
blacklogo

Modifikasi Audi RS6 - Lebih Sporty dan Bertenaga

MAR 30, 2017@10:31 WIB | 361 Views

Sejatinya Audi RS6 merupakan kendaraan  station wagon yang sporty karena didesain sedemikian rupa agar dapat memimat konsumennya. Namun dimata rumah modifikasi asal Jerman, ABT Sportsline, kurang puas dengan tampilanya. Untuk itu dia ingin merubah-nya lebih sporty dan bertenaga.

Dengan mengusung konsep elegan, berbagai ubahan ia lakukan untuk mendukung tampilan-nya, hal mereka lakukan untuk mendukung modifikasinya berbagai sektor pun ia rombak seperti eksterior, interior maupun dapur pacu.

Pada sektor ekstrior, sang tuner menambahkan side skrits, bibir spoiler depan, cover kaca spion, wheel arch vents dan diffuser baru. Agar kesan sporty semakin kental, tuner membuat komponen tadi dari bahan serat karbon. Selain itu knalpot diganti dengan produk aftermarket dengan pipa terbungkus serat karbon. Melangkah kebawa, velg digantinya dengan ring 22 inci yang tersedia dalam dua pilihan gloss black dan black matte.

Masuk kebagian kabin, interior dipercantik dengan bagan serat karbon yang dapat dilihat pada bagian dasbor, konsol tengah gear knob, lingkar kemudi, dan panel pintu. Tak sampai disitu seluruh jok dengan kulit dan dinding dibungkus kulit Alcantara. Kabin Audi RS6 didominasi oleh warna hitam sehingga aroma sporty semakin terasa.

Dibawah bonet, ABT melakukan sedikit modifikasi. Hasilnya mobil ini dapat melesat hingga 695 Hp dan torsi 880 Nm. Tenaganya hanya naik sedikit dibanding dengan standar pabrikan yakni 605. Sayang sang tuner tidak menyebutkan apa saja perubahan yang dilakukan, demikian seperti dilansir Carscoops.

Meski tenaganya meningkat, tuner tidak memiliki angka akselerasinya. Berdasarkan data pabrikan Audi RS6 Performance hanya membutuhkan 3,7 detik untuk melaju dari posisi diam sampai 100 km/jam. [ddy/timBX

Tags :

#
modifikasi audi rs6,
#
modifikasi audi,
#
modifikasi,
#
mobil modifikasi,
#
audi rs6,
#
audi