MENU
icon label
image label
blacklogo

Modifikasi Audi RS5 Coupe: Simpel tapi Bertenaga

NOV 30, 2017@12:00 WIB | 486 Views

Berawal dari rasa penasaran bahwa Mercedes-AMG C63 S Coupe memiliki tenaga yang lebih besar dibanding Audi RS5 Coupe membuat sebagian modifikator ingin ‘gatel’ untuk merubahnya. Hal inilah yang dirasakan langsung oleh rumah modifikasi Wheelsandmore, mereka memutuskan untuk merubah tenaga Audi RS5 Coupe lebih kencang dibandingkan Mercedes-AMG C63.

Tak pikir lama, mereka langsung mengutak atik mesin Audi RS5 Coupe yang mengendong mesin 2.9 TFSI V6 yang semulanya hanya mendapatkan tenaga 498 Hp dan torsi 680 Nm. Dengan tangan dinginya sang tuner, mereka langsung mengganti berbagai komponen part seperti ECU dan menambahkan saringan udara yang lebih efisien.

Hasilnya Audi RS5 Coupe dapat meningkatkan tenaga sekitar 54 hp dan torsi 80 Nm. Jadi kita ditotalkan Audi RSS Coupe ini dapat memuntahkan tenaga hingga 513 hp dan torsi 690 Nm. Dengan tenaga yang dihasilakan cukup buas, maka Audi RS5 Coupe ini dapat melesat dari 0-100 km/jam hanya membutuhkan waktu siktar 0,3 detik.

Tak hanya bagian jantung pacu saja yang mendapatkan sentuhan, sang tuner juga merubah sedikit bagian luar saja agar telihat lebih sporty. Mereka memberikan pilihan velg 6Sporz² dan F.I.W.E dengan ukuran 9x20 sampai 11x20 yang dibungkus dengan ban 275/30 atau 295/25.

Untuk menyelaraskan tampilan pada mobil, velg diberikan nuansa yang berbeda dengan laburan warna hitam agar terlihat agersif dan sporty. Selain itu pada bagian suspensi juga memakai coilover yang sudah disesuaikan pada mobil. Jika dilihat mobil satu ini tidak terlalu ceper dan juga tinggi. [ddy/timBX]

Tags :

#
modifikasi audi rs5 coupe,
#
modifikasi audi rs5,
#
modifikasi audi,
#
modifikasi,
#
blackauto,
#
autonews