MENU
icon label
image label
blacklogo

Modif Ringan Triumph Cafe Racer untuk Ice Racing 2019

JUL 10, 2019@09:00 WIB | 1,049 Views

Cafe Racer of Instagram (CROIG) 003 dibangun atas kerjasama dengan Triumph Motorcycles, menjadi sebuah motor modifikasi untuk musim dingin. CROIG membangun motor khusus untuk area salju dengan konsep kafe racer. Tujuan modifikasi ini tentu menggairahkan customer enthusiast yang wilayahnya mengalami musim salju yang berkepanjangan dan di wilayah waktu yang paling dingin.

“Karena musim winter yang cukup lama, mereka pemilik motor lebih banyak menyimpan motornya di dalam rumah. Kemudian menggunakan kembali saat di luar musim dingin,” tutur David Chang dari CROIG.  Akhirnya dia menjabarkan ide, bagaimana  memulai balap di musim dingin. Hal ini menurutnya terinspirasi dari beberapa ice racer (pembalap musim dingin) dan bagaimana mereka berjuang untuk mendapatkan Street Cup fair.

Ice Racing menjadi balapan unik di wilayah yang cukup terbatas di suhu udara yang dingin  dimana air semuanya membeku.  Kondisi treknya tidak lebih dari lintasan dasar sepanjang ¼ mil.  Seperti pada sebuah danau yang membeku, dimana setiap motor butuh modifikasi pada ban, seperti yang telah dimodifikasi oleh CROIG pada Triumph Street Cup.

Bagaimana memodifikasi ban untuk musim dingin? David menanyakan hal tersebut kepada pihak yang lebih ahlis. Satu set ban Dual Sport, ditabahkan ratusan sekrup.  Beberapa kepala sekrup dibiar terbuka untuk mencengkeram es, dimana ban modifikasi tersebut dipasangkan pada velg original. Ditambahkan sebuah pelindung dengan braket belakang yang dilepas.

Kebutuhan desain atau corak khusus, David memilih Hello Cousteau, untuk memodifikasi corak seperti situasi hutan pinus Wisconsin. Sentuhan grafis mengandalkan pihak Spring,  dan beberapa teknik wrapping dibantu berkat brand 3M dan Brand Ink. Setelah semuanya diukur secara presisi, kemudian sticker tersebut dipasangkan ke body motor dan terlihat betapa landskap tersebut cukup selaras bila harus melewati timbunan salju.

“Kami berjuang diatas danau yang membeku, kami tidak banyak menemukan rintangan, kecuali gundukan kayu  yang cukup menantang kami mengalahkan rintangan tersebut, dengan CROIG 003,” jelas David.

Setelah itu, motor Triumph gaya café racer ini bakal dihentikan tahun 2019 ini.  Selanjutnya di balapan yang sama pada 2020, David akan merancang motor yang mempunyai daya cengkram lebih banyak, power yang melimpah dan suspensi yang handal.  Secara tidak langsung, mereka juga harus mempersiapkan suku cadang untuk lomba tahun  berikutnya, dan bisa juga dijual kepada para fans.[Ahs/timBX]

Tags :

#
triumph cafe racer,
#
ice racing 2020,
#
modifikasi,
#
winter