MENU
icon label
image label
blacklogo

Model Y akan diproduksi di China?

MAR 01, 2019@08:00 WIB | 914 Views

Salah satu media Cina melaporkan bahwa Tesla berencana akan merilis Model Y mereka yang sudah dikonsep sejak dulu di bulan April ini di China di Auto Shanghai. Ini akan menjadi pertanyaan, jika berita ini benar? Lantas mengapa mobil ini tidak diluncurkan di daerah asalnya di California?

Tesla juga belum mengomentari berita yang dikeluarkan salah satu media di China itu. Meskipun begitu, kemungkinan alasan lain jika Model Y diluncurkan di China adalah karena Tesla ingin fokus pada pasar Asia termasuk China, dan juga kemungkinan bahwa Model Y akan diproduksi di Gigafactory 3 yang baru, yang sedang dibangun Tesla di Shanghai.

Spekulasi lain juga menggentayangi Tesla Model Y sebelumnya, termasuk rencana produksi aktual. Akhir tahun lalu, rencana tesla untuk memproduksi Model Y batal, lantaran komentar yang berdatangan mengatakan bahwa Model Y ‘ketinggalan zaman’. Oleh karena itu, pabrikan milik Elon Musk telah memperbarui mobil ini dan produksi direncanakan dimulai pada tahun 2020 di California dan kemudian pada tahun yang sama setelah itu di Cina juga.

Namun berita lain dari laporan internal milik perusahaan tersebut mengatakan, dalam laporan kuartal 4 tahun 2018, akan dimulai produksi kendaraan baru dan diproduksi di Gigafactory 1, pada tahun 2020. Jadi rencana untuk memperkenalkan mobil listrik Tesla ini secara resmi sepertinya tidak terlalu jauh dari laporan internal mereka. Namun yang menjadi pertanyaan, dimanakah pastinya Model Y akan diluncurkan?[prm/timBX]

Tags :

#
autonews,
#
tesla,
#
tesla model y,
#
gigafactory,
#
launching,
#
china