MENU
icon label
image label
blacklogo

Model Produksi BMW XM Terkuak, Begini Penampakannya

SEP 02, 2022@19:00 WIB | 202 Views

BMW XM sebelumnya dikabarkan tidak akan diluncurkan sampai akhir tahun ini, tetapi gambar paten terbaru yang diajukan di Jepang memberikan gambaran yang jelas tentang SUV yang akan datang ini. 

Gambar paten baru mengungkapkan bahwa model produksi tidak akan berbeda jauh dari desain XM Concept. XM akan memiliki kidney grille menonjol yang diapit oleh desain lampu depan terpisah. Bagian depan ini akan memiliki ventilasi vertikal yang didorong ke sudut luar bemper depan dengan bukaan grille bawah.

Di bagian belakang, BMW akan memasang lampu belakang tipis yang membungkus seperempat panel. Di bagian belakang juga terdapat diffuser belakang yang agresif dan knalpot quad.

BMW XM diperkirakan akan mengusung powertrain hybrid plug-in dengan output 644 hp dan torsi 884 Nm. BMW juga akan menyiapkan trim level XM Black Label yang lebih bertenaga. Varian tertinggi ini diduga dapat menghasilkan output sekitar 740 hp dan torsi 1.000 Nm. 

Kedua varian akan menggunakan mesin S68 V8 4.4 liter twin-turbocharged yang sama dengan teknologi hybrid ringan yang dipasangkan dengan gearbox otomatis ZF delapan percepatan.

BMW XM 2023 diperkirakan akan debut sebelum akhir tahun ini. BMW sendiri belum mematok harga untuk SUV hybrid ini, namun ditaksir akan dijual seharga $130.000 untuk varian entry-level dan $150.000 untuk trim level tertinggi. [fdlh/timBX] berbagai sumber.

Tags :

#
bmw,
#
bmw xm,
#
suv,
#
plug-in hybrid,
#
phev,
#
hybrid,
#
ev,
#
mobil listrik,
#
spy shot,
#
concept