MENU
icon label
image label
blacklogo

Model Dasar Porsche Taycan 2021 Tiba Dengan Harga Mulai Rp 1,1 Miliar

JAN 26, 2021@08:00 WIB | 407 Views

Porsche terus memperluas jajaran produk Taycan di pasar AS dengan varian baru dari sedan performa mewah all electric. Memperkenalkan Porsche Taycan 2021 , model dasar yang sangat dinantikan yang diperkirakan akan datang minggu ini. Ini hanya disebut Taycan tanpa moniker tambahan seperti 4S, Turbo, dan Turbo S. Faktanya, terlihat trim dasar Taycan ketika debutnya musim panas lalu untuk pasar Cina. Tapi mulai sekarang, pembeli AS dapat ikut bersenang-senang karena Taycan level pemula mengisi celah di barisan.

Harga mulai dari $ 79.900 (sekitar Rp1,1 miliar dan pembeli terus memenuhi syarat untuk kredit pajak federal senilai $ 7.500 (sekitar Rp106 juta). Taycan hanya berpenggerak roda belakang dan berbagi motor listrik yang dipasang di belakang yang sama dengan 4S, dengan total tenaga 402 tenaga kuda dan torsi 254 lb-ft dalam mode over-boost dengan kontrol peluncuran.

Opsi Performance Battery Plus (langsung dari Taycan Turbo) juga akan tersedia yang meningkatkan output menjadi 469 hp dan 263 lb-ft dengan baterai lithium-ion 79,3-kWh yang ditukar dengan unit 93,4-kWh. Terlepas dari baterai yang dipilih, Taycan akan berlari hingga 60 mph hanya dalam 5,1 detik dan meluncur ke kecepatan tertinggi 143 mph (230 km/jam). Seperempat mil terjadi dalam 13,7 detik tetapi berkurang 0,2 detik dengan paket baterai yang lebih besar.

Porsche tidak merilis peringkat EPA resmi tetapi versi spesifikasi China dapat melakukan perjalanan hingga 257 mil (414 km) dengan sekali pengisian daya sesuai dengan siklus uji NEDC. Baterai yang lebih besar meningkatkannya menjadi 303 mil (488 km).

Fitur standarnya meliputi roda Taycan Aero 19 inci dan rem depan enam piston serta rem belakang empat piston. Ini adalah roda dan piston serupa yang ditemukan pada 4S tetapi sekarang memiliki warna yang unik, yang berarti kaliper hitam dan roda perak cemerlang, bukan kaliper merah dan paduan yang dipoles dalam warna hitam gloss tinggi yang ditemukan pada 4S. Porsche Surface Coated Brakes dan Ceramic Coated Brakes adalah opsional, begitu pula roda 20 atau 21 inci. Porsche Active Suspension Management System tetap standar, seperti halnya sistem konektivitas seperti Porsche Connect dengan Apply CarPlay, Apple Music, dan pembaruan over-the-air.

Perlengkapan opsional mencakup tampilan head-up, 14-way seats, sistem audio yang ditingkatkan, dan pengisi daya terpasang 19,2 kWh. Pembeli akan mendapatkan tiga tahun hak istimewa pengisian Electrify America gratis dengan penjualan set Taycan yang akan berlangsung musim semi ini secara nasional. [ibd/timBX]

Tags :

#
model dasar porsche taycan 2021,
#
porsche taycan 2021,
#
porsche,
#
taycan 2021