MENU
icon label
image label
blacklogo

Mobil Williams Belum Diperbaiki, Kubica Merasa Seperti Penumpang

APR 06, 2019@12:07 WIB | 1,048 Views

Robert Kubica mengatakan masalah yang sedang berlangsung dengan mobil Formula 1 Williams-nya berarti dia adalah ‘penumpang’ sampai FW42 diperbaiki.

Kubica masih berjuang menangani kesulitan dengan mobil F1 yang dikemudikannya sejak pembuka musim di GP Australia, di mana ia berhasil melakukan latihan pertama dan lantai mobilnya alami kerusakan.

Data Williams menunjukkan mobil yang diperbaiki Kubica menampilkan perilaku aerodinamis yang berbeda meskipun menjalankan set-up yang sama dengan George Russell di Bahrain.

Setelah menjalani balapan pertama yang cukup baik, di mana ia unggul dari rekan setimnya, kecepatan Kubica turun drastis di perlombannya kedua ketika mengalami masalah pada ban.

"Ketika ada lebih banyak kemampuan pengemudi saya pikir saya melakukannya dengan baik," kata Kubica, yang menggambarkan balapannya sebagai "bertahan hidup" setelah menyelesaikan dua lap di urutan ke-16. “Saya sudah delapan tahun tidak mengemudi, jadi saya pikir saya mengambil keputusan yang baik.

"Beberapa hal positif tetapi sangat sulit. Semuanya membangun dan semua kesulitan. Australia dengan melewati satu trotoar di mana semua orang mengambilnya, saya kehilangan beberapa bagian mobil. Di Bahrain, saya tetap berada di luar trotoar. Waktu kualifikasi saya menggunakannya dan agak melayang.

“Dan kemudian dalam lomba, sebenarnya saya menyadari bahwa saya tidak menggunakannya, atau saya menggunakannya hanya karena saya diletakkan di sana, saya tidak menggunakannya sebagai lintasan.

“Jika Anda mulai mengencangkan di bagian sudut, Anda menambah beban pada ban. Ini adalah situasi yang rumit. Saya sangat lambat di beberapa sudut untuk mencoba melindungi ban belakang, tetapi saya masih tergelincir dan masih terlalu panas.

“Mudah-mudahan nantinya ada perubahan, ketika semua keterbatasan ini, saya bisa melupakannya dan mobil akan lebih solid.

“Sampai sekarang sepertinya saya harus memastikan bahwa saya benar-benar berbelok ketika berada di sudut dan tidak berputar.

“Kita perlu mencari tahu apa yang terjadi karena saya tidak punya margin dan saya tidak punya jendela di mobil di mana sebenarnya saya bisa mengemudikannya. Saya seperti seorang penumpang. "

Williams masih kekurangan suku cadang setelah menyelesaikan terlambat mobil barunya dan bagian yang hilang dari uji coba pra-musim, sehingga Kubica khawatir ini akan menunda solusi untuk masalahnya.

“Anda dapat melakukan apa pun yang Anda inginkan, Anda dapat meletakkan ban belakang di bagian depan! Itu akan didominasi oleh karakteristik yang kita miliki,” tambah Kubica.

“Saya hanya bisa mencoba membantunya dengan alat, saya mencoba melakukan semuanya dengan pengaturan diff, dengan pengaturan yang Anda miliki di setir tetapi sangat besar sehingga tidak mungkin untuk memutarnya.

"Kami membutuhkan solusi dan ini mungkin akan memakan waktu lebih sedikit daripada yang saya kira."

Tags :

#
williams,
#
kubica,
#
robert kubica