MENU
icon label
image label
blacklogo

Mobil Tesla Seharga 25000 US Dollar Akan Dijual Secara Global?

FEB 11, 2021@09:00 WIB | 266 Views

Presiden Tesla China, Tom Zhu, baru-baru ini berbicara dengan saluran media pemerintah yang berbasis di China Xinhua Net tentang berbagai topik yang terkait dengan Tesla.

Sementara fokusnya adalah pada rencana umum yang terkait dengan operasi masa depan Tesla China, mobil compact seharga 25.000 US Dollar muncul. Zhu mengkonfirmasi bahwa Tesla yang lebih kecil dan lebih murah akan dirancang di China, di pusat penelitian di Tesla's Gigafcatory di Shanghai.

Zhu mengatakan mobil kompak listrik Tesla akan dibuat di China dan dijual di seluruh dunia. Dalam hal timeline, Zhu juga mengonfirmasi bahwa Tesla sedang mengerjakan pembangunan pusat Penelitian dan Pengembangan (R&D) khusus yang akan merancang mobil kompak yang akan datang. Ini akan menjadi pusat R&D Tesla pertama di negara ini, serta yang pertama di luar Amerika Serikat.

Tesla membangun Shanghai Gigafactory dalam waktu singkat. Tidak lama setelah memproduksi sedan Model 3 di bagian Fase 1 dari pabrik, ia dengan cepat membangun Fase 2, yang sudah membangun crossover listrik Model Y. Tidak ada alasan untuk percaya bahwa pusat R&D tidak akan mengikutinya dan akan beroperasi dalam waktu dekat.

Zhu berkata dalam wawancara melalui Teslarati: “Pusatnya ada di Tesla Gigafactory Shanghai, tempat kami sekarang. Kami sekarang sedang membangun pusat R&D China di sini. Pusat R&D ini juga merupakan pusat R&D Tesla pertama di luar Amerika Serikat. Pusat penelitian dan pengembangan memiliki semua disiplin ilmu yang diperlukan, meliputi desain kendaraan, teknik kendaraan, pengembangan kendaraan, dan pengujian kendaraan."

Zhu menjelaskan bahwa Tesla China memiliki tujuan untuk "merancang, mengembangkan, dan memproduksi" mobil asli Tesla sendiri untuk dijual di pasar di seluruh dunia.

Harga targetnya adalah 25.000 US Dollar, namun penting untuk dicatat bahwa harga kendaraan Tesla tidak konsisten di seluruh dunia, dan konversi mata uang dapat mengaburkan kenyataan.

Meskipun demikian, ini akan menjadi Tesla termurah yang tersedia di semua pasar tempat ia dijual. Zhu menambahkan: “Di masa depan, kami ingin merancang, mengembangkan, dan memproduksi model asli di China, diproduksi di sini dan dijual ke seluruh dunia. Pusat R&D ini adalah titik awal dari tujuan."

Laporan lain menunjukkan bahwa mobil compact Tesla akan menjadi hatchback yang dibangun di atas platform Model 3. [dhe/asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
mobil tesla,
#
tesla,
#
presiden tesla china,
#
tom zhu