MENU
icon label
image label
blacklogo

Mobil Super Murah di Dunia Akhirnya Pensiun

JUL 14, 2018@19:00 WIB | 914 Views

Mobil super murah di dunia, Tata Nano akhirnya pensiun setelah Tata Motors  mengatakan bahwa permintaan berkurang hingga Juni ini. Perusahaan bahkan mengatakan bahwa pabrik hanya dapat memproduksi Nano hanya satu unit saja pada bulan ini.

Diluncurkan pada tahun 2008, Tata Nano menjadi berita utama sebagai "mobil rakyat" tertinggi dengan harga $ 1.500 atau Rp 21 juta. Saat ini, model GenX XE Nano harganya setara dengan sekitar $ 3.500 atau Rp 50 juta. Sebagai perbandingan, sebuah Mitsubishi Mirage 2014 juga dapat dimiliki di AS sebesar $ 3.600 atau sekitar Rp 51 jutaan.

Kolumnis Bloomberg, Anjani Trivedi, mengatakan masyarakat India nyatanya telah beralih dari mobil murah menuju kendaraan berpenumpang seperti SUV maupun MPV. Penjualan kendaraan penumpang di negara itu dilaporkan meningkat 38 persen pada Juni sementara kendaraan komersial dan kendaraan roda dua tumbuh masing-masing 42 dan 22 persen.

"Sementara konsumen mungkin sadar akan nilai, memotong biaya produksi untuk ketenaran yang terkenal tidak ada gunanya jika hasil akhirnya adalah kendaraan tingkat kedua dengan kecenderungan untuk kecelakaan,” tulis Trivedi.[prm/timBX]

Tags :

#
autonews,
#
tata,
#
nano,
#
pensiun