MENU
icon label
image label
blacklogo

Mobil Sport Listrik Piech GT Dipastikan Lebih Mahal Dari Taycan

NOV 29, 2021@18:30 WIB | 226 Views

Cicit dari pendiri Porsche Ferdinand Porsche, Piech memulai perusahaan otomotifnya sendiri bernama Piech Automotive beberapa tahun yang lalu. Ferdinand Porsche meninggalkan beberapa posisi yang sangat besar untuk diisi, tetapi Piech tampaknya menghadapi tantangan setelah mengungkapkan mobil sport listrik dua kursi yang disebut Piech GT pada bulan Oktober.

Mobil ini direview oleh konsep Mark Zero pada tahun 2019. Dengan tiga motor listrik dan 611 tenaga kuda, GT akan melaju hingga 0-62 mph (0-100 km/jam) dalam waktu kurang dari tiga detik. Ini juga memiliki jangkauan 311 mil (500,5 km). Namun, tidak banyak yang akan memiliki kesempatan untuk merasakan kekuatan menakjubkan GT, karena kita sekarang memiliki gambaran tentang berapa harga mobil sport tersebut.

Menurut Bloomberg, Piech GT akan dijual sekitar 200.000 euro atau setara dengan Rp 3,2 miliar ketika mulai dijual pada tahun 2024. Sebagai gambaran, bahkan Porsche Taycan yang paling mahal, Turbo S, dibandrol mulai dari hanya $185.000 (Rp 2,98 miliar). Ini juga memiliki tenaga 750 hp dan sepasang pintu lainnya. Piech tampaknya mengejar tipe pembeli yang mungkin mempertimbangkan sesuatu yang lebih eksklusif seperti Bentley Continental GT.

Selain harga, Piech belum sepenuhnya berjalan dengan caranya sendiri dalam aspek lain. Ketua dewan pengawas perusahaan, mantan CEO VW Matthias Mueller, meninggalkan perusahaan karena "perbedaan internal", dan Piech tidak mau berbicara lebih jauh tentang masalah ini.

Meski begitu, Piech berkomitmen untuk menjadikan Piech Automotive sebagai merek mobil yang bertahan dalam ujian waktu. Seiring dengan GT, ia bermaksud untuk mengembangkan baik limusin empat tempat duduk dan SUV, dengan maksud untuk memproduksi sekitar 10.000 mobil per tahun. Piech percaya bahwa "strategi ringan aset" perusahaannya, di mana manufaktur dialihdayakan dan pemasok akan menyediakan teknologi utama, akan menguntungkan pertumbuhan dan kemampuannya untuk menekan biaya.

"Kami akan mencari ceruk pasar yang sangat stabil dan menguntungkan. Saya mencoba melakukan ini dengan benar. Saya tidak bisa mencantumkan nama saya di sini bila harus gagal," tukas Piech. [ibd/shf/timBX]

Tags :

#
piech gt,
#
porsche,
#
piech automotive