MENU
icon label
image label
blacklogo

Mobil Sport Legendaris Nissan Skyline Menuju Elektrifikasi, Ini Bocorannya

NOV 28, 2023@16:35 WIB | 199 Views

Mobil sport ikonik dan legendaris Nissan Skyline akhirnya akan tetap melaju di era elektrifikasi. Menurut laporan terbaru, Skyline akan terlahir kembali dengan powertrain full listrik sebagai sebagai fastback dan SUV.

Sebelumnya di bulan Maret, Nissan sudah memberikan teaser R32 Skyline GT-R listrik yang ternyata merupakan proyek konversi. Namun, laporan dari outlet Jepang Best Car Web pada bulan November menyatakan bahwa mobil tersebut akan terlahir kembali sebagai SUV listrik.

SUV Skyline listrik diperkirakan akan debut pada tahun 2025. Menurut laporan, mobil tersebut akan menampilkan lebih dari 450 tenaga kuda dan dapat dijual di AS dengan merek Infiniti.  FYI, papan nama Skyline saat ini dijual sebagai Infiniti Q50 di Amerika Utara.

Sebuah Laporan baru dari outlet Jepang mengklaim Skyline juga akan hadir sebagai fastback 4 pintu. Laporan tersebut menunjukkan fastback Nissan Skyline listrik akan menampilkan 443 tenaga kuda dengan dua motor di depan dan belakang untuk penggerak 4 roda yang dikontrol secara independen.

Sebenarnya Nissan telah merilis Crossover Skyline di Jepang namun kalah bersaing dengan SUV murah di kelasnya. Lebih penting lagi, crossover tersebut tidak populer di kalangan pembeli Skyline. Versi fastback dapat membantu menjaga warisannya tetap hidup di era listrik.

Sebelum Skyline listrik, pabrikan juga telah mengungkapkan akan membuat versi listrik dari Juke dan Qashqai, dua SUV terlarisnya, di Inggris. Fastback Skyline serba listrik akan menambah variasi dan memperkuat portofolio perusahaan. [wic/timBX]

Tags :

#
nissan skyline,
#
skyline gt-r,
#
skyline listrik,
#
nissan skyline listrik,
#
nissan