MENU
icon label
image label
blacklogo

Mobil Retro Listrik Makin Digemari

DEC 18, 2018@10:00 WIB | 1,049 Views

Kegemaran akan kendaraan retro di masa sekarang membuat beberapa produsen otomotif berpikir ulang, bagaimana menghadirkan nuansa retro dengan menggabungkan sisi masa depan. Baru-baru ini, perusahaan start-up otomotif asal Rusia,  Aviar Motors, menggabungkan nuansa retro dengan masa depan melalui Mustang 1967 berpenggerak listrik dengan interior yang terinspirasi Tesla Motors.

Mobil ini disebut R67. Aviar menggambarkannya sebagai muscle car listrik pertama dengan dinamika percepatan yang luar biasa dan tingkat kenyamanan yang tinggi. Perusahaan ini mengklaim bahwa mereka berhasil memasukkan baterai berkapasitas 100 kWh yang mengesankan dalam sebuah sasis aluminium dan serat karbon yang relatif kecil seperti Mustang 1967. Dengan baterai dan sasis ini, Mustang listrik ini memiliki beberapa kinerja yang mengesankan. Aviar Motors mengklaim mobil ini dapat menjelajah hingga 507 km, dengan tenaga sebesar 840 Hp, top speed yang diraih 250 km / jam, dan mampu berakselerasi 0 hingga 100 km / jam hanya dalam 2,2 detik.

(Rakitan Charge, Start Up asal Inggris)

Aviar Motors bukan satu-satunya yang ingin menghadirkan kembali model Mustang tua sebagai kendaraan retro listrik. Bulan lalu, start-up kendaraan listrik dari Inggris juga meluncurkan Mustang elektrik tahun 1960-an yang juga berencana akan membawa mobil tersebut untuk diproduksi. Start-up berbasis di Inggris tersebut, Charge bermitra dengan Arrival, yang dikenal dengan truk elektrik yang digunakan oleh  Royal Mail, UPS, Roborace, dan Michelin untuk menggemparkan klasik Amerika ini.

Insinyur yang sebelumnya bekerja di Williams F1, McLaren Automotive, dan Jaguar Land Rover berpartisipasi dalam proyek kendaraan ini.

(Jaguar E-Type classic, yang menggunakan powertrain listrik)

Selain itu, Ford yang notabene-nya pemilik Mustang tersebut juga berencana ingin merilis mobil listrik retro. Ford mengatakan bahwa crossover listrik generasi berikutnya, kendaraan listrik pertama yang dibangun untuk menjadi listrik dari bawah ke atas akan terinspirasi oleh mobil otot ikonik perusahaan, Ford Mustang.

Tags :

#
autonews,
#
retro,
#
mobil listrik,
#
aviar motor,
#
jaguar land rover,
#
charge,
#
jaguar e-type classic