MENU
icon label
image label
blacklogo

Mobil Reli Subaru Legendaris Ini Dilelang Dengan Harga Tinggi

MAY 26, 2021@15:00 WIB | 376 Views

Sebagai bagian dari lelang armada warisan Inggris baru-baru ini, Mitsubishi Lancer Evolution VI Tommi Makinen Edition yang ditandatangani oleh pembalap reli legendaris menjadi Mitsubishi termahal yang pernah di lelang di Inggris dengan harga 100.100 poundsterling atau sekitar 2 miliar rupiah.

Pada lelang yang sama, mobil reli karya Mitsubishi Lancer Evolution IX Group N yang dikemudikan oleh Guy Wilkes dijual seharga 61.700 poundsterling atau setara 1,2 miliar rupiah.

Seperti Mitsubishi, Subaru juga memiliki warisan reli yang bagus yaitu Subaru Impreza S3 WRC yang dikemudikan oleh mendiang Colin McRae adalah salah satu mobil reli paling ikonik dan langsung dikenal sepanjang masa.

Jika pembaca selalu ingin memiliki mobil reli otentik, pembaca beruntung karena mobil Subaru Impreza S10 WRC khusus dijual oleh Silverstone Auctions.

Secara khusus, Subaru Impreza S10 WRC ini dikendarai oleh Petter Solberg, yang terkenal memenangkan Rally Jepang pada tahun 2004. Dengan Solberg di belakang kemudi, Impreza S10 meraih 11 kemenangan etape dan menyelesaikan Reli Jepang lebih cepat satu menit dari Sebastien Loeb, mencetak kemenangan kedelapannya dan kemenangan WRC ke-42 untuk Subaru.

Setelah kemenangan penting ini, mobil reli Impreza dilucuti dan dibangun kembali oleh Prodrive untuk dikendarai Petter di Rally Australia, di mana dia dipaksa untuk pensiun.

Mobil itu kemudian dibangun kembali untuk Colin McRae untuk bersaing di Bettega Memorial Rally Sprint di Monza. Pada akhir WRC 2004, mobil tersebut sepenuhnya dibangun kembali oleh Prodrive dan dijual kepada tim swasta.

Setelah bertukar tangan beberapa kali, pemilik mobil saat ini dengan cermat mengembalikan mobilnya ke spesifikasi asli Rally Jepang 2004 oleh Prodrive Legends Department pada tahun 2019.

Bodinya dilepas ke cangkang kosong, kemudian tangki bahan bakar, cakram rem dan bantalan rem diganti, dan mobil itu dicat ulang oleh perusahaan yang sama yang mengecat mobil itu pada tahun 2004 untuk membuat ulang corak aslinya.

Prodrive membangun kembali S10 agar sesuai dengan spesifikasi yang tepat saat mobil yang dikemudikan Petter saat meraih kemenangan di Rally Jepang 2004, mempertahankan pengaturan suspensi yang disukai serta posisi kotak jok dan pedal.

Perhatian terhadap detail restorasi luar biasa, bahkan dudukan botol air juga akurat. Ini adalah satu-satunya Impreza yang telah direstorasi oleh Prodrive Legends sejauh ini.

Silverstone Auctions akan menjual Subaru Impreza S10 milik Solberg pada 28 Mei dan diperkirakan akan terjual antara 385.000 poundsterling atau setara 7,8 miliar rupiah dan 450.000 poundsterling atau setara 9,1 miliar rupiah. [dhe/asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
mobil reli subaru legendaris,
#
mobil reli legendaris,
#
subaru,
#
mitsubishi lancer evolution ix