MENU
icon label
image label
blacklogo

Mobil Listrik Termurah BMW Akan Diisi Oleh i1

APR 11, 2018@21:00 WIB | 165 Views

Tak ingin setengah hati dalam bermain di segmen mobil listrik, BMW kini tengah mempersiapkan produk yang akan mengisi segmen entry level mobil listrik.

Mobil yang disiapkan BMW untuk mengisi kelas entry level dalam ranah mobil listrik adalah i1. Nantinya, mobil ini akan berdimensi sedikit lebih besar dari BMW i3 yang merupakan mobil listrik terkecil BMW saat ini.

Untuk rancang bangunnya, BMW i1 akan menggunakan platform yang sama dengan Mini Cooper elektrik. Lebih lanjut, motor listrik BMW i1 akan diletakkan di depan, begitu juga dengan penggeraknya yang mengandalkan roda depan.

Lantaran mengambil basis Mini elektrik, makanya tidak menutup kemungkinan kalau BMW i1 akan hadir dalam wujud sebuah hatchback lima pintu dengan desain yang sporti.

Belum diketahui berapa kapasitas baterai yang akan dipakai oleh BMW i1. Namun kabarnya, BMW ingin i1 memakai baterai dengan kapasitas yang sama seperti Mini elektrik.

Apakah BMW i1 akan hadir dalam waktu dekat ini? Tampaknya tidak, karena BMW sendiri masih mengembangkan desain, dan spesifikasi teknis dari i1.

Sementara untuk penjualannya, BMW i1 rencananya baru akan dijual antara tahun 2020 atau 2021 mendatang. [APSG/timBX]

Tags :

#
bmw,
#
bmw i1,
#
mobil listrik,
#
mini cooper,
#
auto news