MENU
icon label
image label
blacklogo

Mobil Listrik Pertama dari Infiniti Tampilannya Seperti Ini

OCT 25, 2023@17:28 WIB | 228 Views

Infiniti akhirnya mengungkapkan konsep mobil listrik pertamanya. Bernama Vision Qe, pabrikan mengambil langkah berani dengan memilih model sedan bergaya fastback bukan SUV seperti yang kebanyakan dipilih pesaingnya.

Waktu akan membuktikan apakah itu keputusan yang tepat, tetapi sementara itu, konsep Vision Qe adalah sedan fastback besar dengan profil mulus seperti batu sungai. Sangat ramping hingga tampak hampir setengah terpahat. 

Wakil presiden senior untuk desain global, Alfonso Albaisa, mengatakan bahwa Vision Qe terinspirasi oleh ungkapan Jepang, “Sho,” yang mengacu pada penerbangan burung yang anggun dan bertenaga namun anggun. Tentu saja desainnya memberi kesan pergerakan, dengan garis bodi menyapu ke belakang dan bagian belakang yang meruncing.

Konsep ini dibalut dengan warna biru metalik gelap, dihiasi dengan aksen emas dan emas menghiasi desain mulai dari roda hingga trim yang menyala. Cahaya memainkan peran utama dalam Vision Qe, dengan detail bercahaya di seluruh spoiler yang hampir tidak terbalik di bagian belakang dan menelusuri bentuk bajak salju yang tersebar luas di fasia depan. 

Infiniti mengatakan roda besar dengan pola kawat yang saling bertautan melambangkan kumparan motor listrik, dan juga diberi finishing emas muda. Konsepnya mencolok, namun tampaknya sejumlah detailnya tidak akan terbawa ke unit yang diproduksi massal. Versi produksi konsep ini kemungkinan akan dibuat di pabrik Nissan di Canton, Mississippi. 

Vision Qe akan menjadi kendaraan listrik produksi pertama untuk Infiniti, namun belum diketahui secara pasti kapan perusahaan tersebut berencana untuk meluncurkannya. SUV listrik akan mengikuti sedan, dan dua model berbahan bakar bensin lainnya akan bergabung dengan jajaran Infiniti mulai tahun depan. [wic/timBX].

Tags :

#
infiniti,
#
konsep vision qe,
#
infiniti ev,
#
infiniti sedan ev