MENU
icon label
image label
blacklogo

Mobil Listrik Nissan Nanti Bisa Jalan Sendiri

JUN 29, 2016@19:00 WIB | 584 Views

Nissan Motors Corporation diam-diam tengah fokus untuk mengembangkan dua teknologi baru pada kendaraannya. Nissan ingin menjadi produsen pertama sekaligus pemimpin dalam memasarkan kendaraan mobil listrik atau electric vehicle (EV) dan mengemudi sendiri (otonom).

Seperti dilansir Autoguide, produsen mobil asal Jepang itu akan menambah extenderengine pada kendaraan listrik untuk menghilangkan rasa cemas pengemudi pada saat di jalan nanti. Selain itu, Nissan juga akan meluncurkan kendaraan teknologi otonom satu jalur dengan fitur lingkar kemudi yang bisa bergerak sendiri.

Kedua teknologi tersebut kabarnya akan melakukan debutnya di Jepang pada tanggal 31 Maret 2017 mendatang. Kemudian Nissan juga akan membawa sekaligus memperkenalkan ke pasar Amerika Serikat, Eropa dan China. Namun sayang Nissan tidak menyebutkan teknologi apa yang akan diperkenalkan.

CEO Nissan, Carlos Ghosn baru-baru ini mengatakan, teknologi itu akan diperkenalkan pada kendaraan listrik barunya, bukan di Leaf. "Ini kendaraan listrik baru yang akan memenuhi kebutuhan konsumen yang lebih besar terhadap mobil listrik dan dapat menghemat efisiensi bahan bakar," beber Ghosn.

Ghosn melanjutkan, mobil ini akan menggunakan sistem e-Power baru yang lebih lincah, suara mesin halus dan akselerasi yang kuat. Namun sampai berita ini diturunkan, Nissan belum mau mengatakan mobil apa yang akan diusung dengan kedua teknologi tersebut. [ddy/timBX]

Tags :

#
mobil listrik nissan,
#
mobil listrik,
#
hybird car,
#
mobil otonom