MENU
icon label
image label
blacklogo

Mobil Listrik Mungil ini akan Hadir di Tokyo Motor Show

OCT 18, 2019@18:00 WIB | 131 Views

Dalam pameran otomotif Tokyo Motor Show minggu depan, Toyota akan menghadirkan mobil compact elektrik yang siap produksi dan akan diluncurkan di Jepang pada akhir tahun 2020. Namun, mobil yang masih tidak disebutkan namanya itu tidak ditujukan untuk pasar ekspor.Toyota menggambarkan model baru itu sebagai "ultra-compact battery electric two-seater". Dengan jangkauan sekitar 100 km, dan kecepatan tertinggi 60 km / jam. Mobil ini dirancang untuk mobilitas jarak pendek di daerah perkotaan dan untuk lansia di Jepang.

"Kami ingin menciptakan solusi mobilitas yang dapat mendukung masyarakat lanjut usia Jepang dan memberikan kebebasan bergerak kepada orang-orang di setiap kehidupan," kata Akihiro Yanaka, Kepala Pengembangan Toyota. 

“Dengan Ultra compact BEV ini, kami bangga memberikan kepada pelanggan kendaraan yang tidak hanya memungkinkan otonomi lebih besar, tetapi juga kapasitas mini, dan lebih sedikit kebisingan dan membatasi dampak pencemaran lingkungan,” lanjutnya.

Di Tokyo Motor Show, pembuat mobil Jepang ini telah berulang kali menunjukkan mobil konsep mobil listrik kecil, seperti i-Road, di masa lalu. Namun sejauh ini tidak ada kendaraan konsep demikian yang masuk ke produksi. Selain penjualan untuk perorangan, Toyota juga ingin mobil ini sebagai layanan mobilitas untuk kota yang ingin menciptakan pilihan transportasi ramah lingkungan di masyarakat perkotaan atau pedesaan. Menurut Toyota, perusahaan telah bekerja dengan lebih dari 100 perusahaan dan pihak berwenang hingga saat ini untuk membuat model lalu lintas baru dengan kendaraan listrik.

Selain listrik dua kursi kecil, Toyota juga akan menghadirkan mobil bahan bakar sel Mirai generasi kedua di Tokyo Motor Show. Secara resmi mobil tersebut masih mobil konsep, tetapi mobil dengan  platform TNGA baru tersebut terlihat hampir siap untuk masuk ke jalur produksi seperti pada foto yang diterbitkan baru-baru ini.[prm/timBX]

Tags :

#
autonews,
#
tokyo motor show,
#
toyota,
#
mobil listrik