MENU
icon label
image label
blacklogo

Mobil Listrik Aptera Ini Punya Daya Jelajah 1.600 KM, Loh!

OCT 09, 2019@14:00 WIB | 106 Views

Mobil listrik dengan jangkauan 1.600 kilometer per siklus dan Anda tidak perlu menghubungkannya untuk mengisi ulang. Asyik bukan kedengarannya?

Mustahil? Ya itu juga pemikiran pertama kami, tetapi sebuah startup dari California, Aptera Motors bersikeras bahwa Aptera yang bertenaga surya tersebut dengan mudahnya dapat mengatasinya. Anda dapat melihat gambar aerodinamisnya, sebuah EV roda tiga di atas.

Mendapat rasa dejavu yang kuat? Jika benar, maka kami terkesan dengan memori Anda dan pengetahuan mobil Anda yang luar biasa. Itu karena Aptera sebenarnya sudah didirikan pada 2005 silam dan pada awalnya mengambil keuntungan dari uang tanda jadi dari pelanggan untuk memiliki mobil hibrida berkemampuan 127 km/l yang aneh berbentuk seperti EV modern. Sayangnya, perusahaan ini dilikuidasi pada tahun 2011.

Sekarang mereka kembali, bukan dengan tendangan, melainkan dengan bisikan tenaga listrik yang hampir hening. Berkat bentuk tetesan air mata pada wajahnya itu, beberapa panel bodi komposit ringan dan sistem pengereman regeneratif yang efisien, Aptera mengklaim bahwa EV barunya akan mampu menembus 1.600 km dengan sekali charge.

Itu juga menyatakan bahwa panel surya di atap akan memberikan jarak tempuh 17.700 km per tahunnya - yang berarti Anda benar-benar tidak perlu menghubungkannya ke stop kontak listrik. Juga, jika Anda tidak mengelola 17.700 km per tahun, Anda bisa menggunakan daya lebihnya untuk mentenagai kebutuhan listrik di rumah Anda.

Rupanya Aptera akan menelan biaya sekitar USD 36.000 – USD 59.000, yang cukup beragam untuk dipilih. Meskipun harga akan ditekan oleh fakta bahwa hanya butuh 10 komponen struktural utama.

Perusahaan California itu pula mengatakan 10.000 unit mobil akan diproduksi pada 2022 mendatang dan pre-order akan segera dibuka. Menurut Anda, netizen, apakah ini masa depan? Atau apakah Anda menerima berita ini sambil mengigit jari? [bil/timBX]

Tags :

#
aptera,
#
aptera motors,
#
electric vehicle,
#
mobil listrik,
#
california,
#
1.600 kilometer,
#
panel surya,
#
auto news