MENU
icon label
image label
blacklogo

Mobil Konsep Sony Vision-S Siap Lakukan Uji jalan

JUL 31, 2020@09:00 WIB | 464 Views

Mobil konsep Sony yang diperkenalkan awal tahun lalu di ajang CES (Consumer Electronics Show) 2020, kini siap untuk lakukan uji jalan

Tampaknya kisah mobil Sony Vision-S Concept belum berakhir. Setelah Sony membuat terobosan besar di CES pada bulan Januari tahun ini dengan mobil listriknya yang beroperasi penuh, tetapi perusahaan menegaskan bahwa mereka tidak berniat mengubah konsep ini menjadi kendaraan produksi. Sejak saat itu, tidak terdengar lagi bocoran dari Sony tentang mobil tersebut.

Namun semuanya berubah, ketika Sony baru saja mengumumkan kembalinya mobil tersebut ke Tokyo, melalui video YouTube yang cantik . Dua kalimat informasi tambahan diberikan: “Vision-S Prototype telah tiba di Tokyo untuk memajukan teknologi penginderaan dan audio. Kendaraan prototipe juga sedang dalam pengembangan untuk pengujian jalan umum tahun fiskal ini.

Alasann pertamanya masuk akal. Sony mengatakan bahwa seluruh alasan untuk membangun konsep ini adalah untuk memamerkan teknologinya kepada produsen otomotif. Tetapi, sekarang Sony memiliki kendaraan sendiri untuk menguji teknologi baru, perusahaan harus mengambil keuntungan. Dan kini, selain menguji teknologi di dalam kendaraan, Sony tampaknya melanjutkan pengembangan kendaraan itu sendiri.

Sebagai pengingat kembali, Vision-S adalah dual-motor EV (satu motor di depan dan satu di belakang) yang dapat mencapai kecepatan 0 - 60 mph dalam 4,8 detik. Ia juga memiliki suspensi double-wishbone independen di keempat sudutnya. Mobil ini diciptakan serius menjadi sebuah konsep yang berfungsi dan melakukan semua yang dibutuhkan untuk berkendara di jalan umum. [ibd/timBX]

Tags :

#
mobil konsep sony vision-s,
#
mobil konsep,
#
consumer electronics show 2020,
#
ces 2020