MENU
icon label
image label
blacklogo

Mobil Konsep Mercedes EQG Ternyata Seperti Ini

NOV 14, 2023@18:00 WIB | 210 Views

Mercedes-Benz memang sudah lama akan menyiapkan G Class yang menggunakan teknologi listrik. Terbaru, brand asal Jerman menghadirkan versi konsep G Class EV ini dengan sebutan EQG Concept.

Dalam tweet di akun Twitter atauX resmi Mercedes-Benz, memperlihatkan wujud mobil konsep EQG ini. Secara garis besar, EQG Concept ini punya tampilan yang sejatinya tidak jauh berbeda dengan G Class yang sudah kita kenal selama ini.

Dalam gambar yang diperlihatkan, terlihat diberi balutan kamuflase dengan efek warna biru dan hitam yang cukup unik. Efek kamuflase ini seolah menutup beberapa bagian yang masih dirahasiakan. Meski belum dipastikan, beberapa bagian EQG bakal sedikit berbeda dengan G Class standar.

Tapi satu hal yang dengan mudah terlihat adalah penggunaan ban serep konde pada mobil ini. Mobil ini kini menggunakan model ban serep konde yang mengotak dan sejatinya merupakan kotak penyimpanan. 

Sejauh ini, belum ada informasi mengenai seperti teknologi maupun fitur yang akan dihadirkan Mercedes EQG ini. Kemungkinan beberapa teknologi berkaitan dengan Off-Road akan tetap dipertahankan dan dipadu dengan drivetrain listrik yang ramah lingkungan.

Untuk drivetrain sendiri, kemungkinan bakal menggunakan konfigurasi empat motor listrik dengan baterai berukuran besar. Dengan kombinasi ini membuat jarak tempuh mobil ini bisa dibuat lebih jauh.

Untuk waktu peluncurannya sendiri juga belum diungkapkan pihak Mercy. Namun beberapa info menyebut bahwa versi produksi Mercy EQG ini bakal siap diluncurkan pada pertengahan tahun depan. [edo/timBX]

Tags :

#
mercedes-benz,
#
mercedes eqg,
#
mobil konsep,
#
mobil listrik,
#
ev