MENU
icon label
image label
blacklogo

Mobil Konsep Futuristik Lexus CS 2054 Dilelang

APR 25, 2022@12:30 WIB | 139 Views

Hampir 20 tahun telah berlalu sejak Minority Report tayang di bioskop pada sekitar bulan Juni di tahun 2002. Penggemar film sci-fi, dengan setting waktu di masa depan ini, tentu pasti ingat dengan mobil konsep Lexus CS 2054. Didesain oleh Harald Belker dari studio desain Toyota Calty, sebagai model mobil masa depan yang diproduksi tahun 2054, mobil tersebut akan dilelang oleh Mecum pada bulan depan.

Tidak terlalu banyak spesifikasi yang dijelaskan, tetapi tampaknya mobil yang sama atau sangat mirip dengannya, pernah dijual oleh RM Sotheby's pada tahun 2013 seharga $16.500 (Rp 240 juta). Sang sutradara, Steven Spielberg, meminta Lexus untuk membuat konsep kendaraan futuristik untuk film Minority Report.

Hasil akhirnya adalah mobil konsep 2054, yang didesain dengan fitur sistem keamanan biometrik dan menggunakan sumber tenaga fuel-cell, meskipun sebenarnya mobil ini menggunakan mesin Chevrolet agar tetap bisa dikendarai dalam film.

Disebutkan pada sebuah catatan, "Interior mobil belum sepenuhnya selesai dan bodinya mengalami sedikit retakan. Namun, sebuah bodykit cadangan yang lengkap dan tidak terpakai sudah termasuk dalam penjualan." Terlepas dari itu, pembeli mobil ini tidak hanya akan mendapatkan sebuah mobil konsep namun juga mobil memorabilia dari sebuah film Holywood. [ibd/era/timBX] berbagai sumber.

Tags :

#
lexus,
#
lexus cs 2054,
#
mobil konsep,
#
concept car