MENU
icon label
image label
blacklogo

Mobil Konsep Ferrari Modulo Muncul dalam Seni Trippy NFT

MAR 31, 2021@09:00 WIB | 336 Views

Barangkali, Ferrari Modulo salah satu mobil konsep paling ikonik yang setiap muncul di publik mendapat sambutan hangat para pecinta otomotif. Kali ini, yang tak kalah menarik dan banyak mencuri perhatian ialah kemunculannya dalam bentuk digital yakni Seni Trippy NFT (non-fungible toke/ token yang tidak bisa dipertukarkan).

Benar-benar sangat trippy, karya seni dengan logika terbalik ini telah terdaftar di SuperRare, tempat tujuan untuk NFT. Di sinilah bagian digital pertama dari real estat, Mars House, juga menemukan pemiliknya dengan sedikit lebih dari $ 500.000 (setara Rp 7,2 miliar) minggu lalu. Di mana sejumlah lukisan, musik, dan jenis kreasi digital lainnya berpindah tangan menggunakan mata uang virtual.

Sebuah karya berjuluk PAPARA$$I ini merupakan karya seniman Jerman Antoni Tudisco, yang kreditnya meliputi seni digital untuk Adidas, Nike dan Mercedes-Benz, dan fitur dalam Vogue, Highsnobiety dan Hypebeast. Karya tersebut diputar seperti film pendek 26 detik yang menampilkan dua alien di planet asing, dengan menggunakan konsep Ferrari Modulo sebagai penyangga pemotretan.

Kendati Modulo bukan fokus utama karya seni, namun Modulo berhasil mencuri perhatian sesingkat yang ditunjukkan. Mulanya, penggunaan Modulo ini tidak disetujui oleh sang pemilik, yakni pengusaha sekaligus pemilik Scuderia Cameron Glickenhaus James Glickenhaus. pihaknya men-tweet hal itu dengan menyertakan tautan ke pelelangan, yang sekarang bernilai $ 40.000 (setara Rp 583 juta) dalam bentuk uang nyata. Glickenhaus berencana membuat dan menjual seni NFT-nya sendiri agar SCG Racing terus berjalan.

Modulo yang dikembangkan tahun 1970 untuk Geneva Motor Show dikenal pula sebagai "Mobil UFO". Modula didasarkan pada Ferrari 512S dengan bodi unik oleh Pininfarina, dan diakuisisi oleh Glickenhaus tahun 2014.

Modulo adalah sebuah konsep 'one-off' yang berfungsi penuh dengan Ferrari V12. Itu sangat berharga dan Glickenhaus pernah mempertimbangkan untuk menjualnya. Sedangkan replika NFT ini adalah cara lebih murah untuk membanggakan kepemilikan salah satu Ferrari paling ikonik dalam sejarah. [asl/timBX]

Tags :

#
mobil konsep ferrari modulo,
#
mobil konsep,
#
ferrari modulo,
#
nft ferrari modulo,
#
seni trippy nft