MENU
icon label
image label
blacklogo

Mobil Konsep Digital Porsche Vision GT Buka Jalan Bagi Sportscar Listrik Masa Depan

DEC 06, 2021@15:30 WIB | 277 Views

Porsche telah meluncurkan Vision Gran Turismo, mobil balap virtual yang dirancang untuk Gran Turismo 7 yang akan dirilis oleh Polyphony Digital pada 4 Maret 2022 untuk konsol game PS4 dan PS5. Sementara konsep Porsche dibuat hanya untuk dunia digital, perusahaan menciptakan prototipe skala penuh dan mengisyaratkan bahwa desainnya menunjukkan jalan bagi mobil sport listrik masa depan.

Porsche telah ditampilkan di Gran Turismo sejak 2017 dengan beberapa model produksi. Namun, ini adalah pertama kalinya perusahaan Zuffenhausen menciptakan mobil khusus untuk permainan, mengikuti contoh pabrikan lain termasuk Mercedes, McLaren, Lamborghini dan Jaguar .

Sebagian besar konsep Vision Gran Turismo terlihat seperti supercar dari masa depan yang jauh dan menggabungkan isyarat styling ekstrim karena tidak satupun dari mereka ditakdirkan untuk produksi. Pengambilan Porsche memiliki semua drama desain yang diharapkan dari mobil balap virtual tetapi dengan cara yang lebih halus, karena itu juga seharusnya menjadi pratinjau untuk model listrik masa depan.

Lebih khusus, Peter Varga, Director of Exterior Design di Porsche AG, mengatakan: “Porsche Vision Gran Turismo lebih dari sekedar fantasi game. Ini adalah pandangan realistis ke masa depan yang pasti akan membantu kami dalam pembangunan di tahun-tahun mendatang”.

Sementara perusahaan dapat dengan mudah menggunakan salah satu dari beberapa konsep gaya hypercar dari seri Porsche Unseen seperti 919 Street yang cantik, mereka memutuskan untuk menciptakan sesuatu yang baru, merangsang fantasi para petrolhead dan penggemar game.

Porsche Vision GT dibuat oleh tim desainer yang tumbuh besar dengan memainkan game terkenal di konsol Playstation. Tujuan mereka adalah membuat sesuatu yang kecil, ringan, dan efisien, menunjukkan apa yang mungkin dengan teknologi terbaru dan powertrain listrik. Proporsinya cukup ekstrim, mengingatkan kita pada supercar bermesin tengah tetapi dengan profil ultra-rendah yang dimungkinkan oleh tidak adanya mesin pembakaran internal.

Mobil konsep, yang terbuat dari serat karbon dan titanium, langsung dikenali sebagai Porsche berkat permukaan spatbor yang menonjol dan bodywork yang terpahat berat. Pemotongan dalam di belakang roda besar mirip dengan Mission R meskipun jauh lebih dramatis. Vision GT juga meminjam beberapa detail desain yang ditemukan pada model produksi saat ini seperti grafik LED empat bagian pada lampu depan yang diposisikan rendah dan lampu belakang LED lebar penuh di bawah spoiler belakang adaptif yang juga berfungsi sebagai rem udara.

Di dalam kabin dua tempat duduk, posisi tempat duduk yang sangat rendah, setir yoke-shaped, konsol tengah yang tipis, jok yang dibuat secara eksklusif dari bahan vegan, dan instrumen cluster transparan menggunakan teknologi head-up display. Dalam video game, yang terakhir diganti dengan instrumen bergaya hologram yang lebih futuristik.

Selain mengatakan bahwa itu sepenuhnya listrik, Porsche tidak memberikan informasi detail apa pun tentang spesifikasi (teoretis) mobil, sesuatu yang mungkin terjadi dalam permainan. Siapa pun yang memiliki konsol PS4 atau PS5 akan dapat mengendarai mobil konsep sebagai bagian dari video game Gran Turismo 7 mulai Maret 2022. [ibd/timBX]

Tags :

#
porsche vision gt,
#
porsche,
#
ev