MENU
icon label
image label
blacklogo

Mobil Ikonik yang Membuat Pabrikannya Terkenal

JUN 02, 2020@11:00 WIB | 326 Views

Saat ini perusahaan otomotif sedang berkembang pesat dalam menghadirkan segmen mobil listrik. Menuju dunia yang bersih, terutama di Benua Eropa yang memiliki peraturan emisi ketat, kini sudah ada beberapa kendaraan listrik yang terjual. Namun, balik ke belakang sebenarnya ada beberapa pabrikan yang memiliki model kendaraan yang sangat melekat bagi mereka. Mpodel mobil ini merupakan dasar dari kemampuan teknis yang saat ini semakin maju dan dikenal para pengguna mobil. Mobil ini lah yang menjadi cikal bakal berkembangnya penerus mereka. Berikut empat daftar mobil yang mendefinisikan pabrikan;

Porsche 911

Porsche dikenal karena 911 yang diproduksi perdana ditahun 1964. Dengan mesin flat inline six ini memiliki desain yang unik. Kenapa? Bentuk bodinya yang melandai seperti coupe dan menggantung di belakang serta whell basenya yang pendek pada saat itu. Oleh karena itu, pada zaman awalnya, mobil ini sulit ‘dikuasai’ sehingga butuh pengemudi yang handal. Kini 911 sudah banyak yang terbaru dengan bantuan berkendara yang modern. Tak ayal, 911 tahun 1964 merupakan cikal bakal mobil sport Porsche yang sekarang dan terkenal.

Toyota Land Cruiser

Mobil yang identik dengan kejahatan ini ternyata sangat laris terjual di Amerika Serikat, bahkan penjualannya belum tersaingi oleh Prius maupun Supra. Pada awalnya Land Cruiser 1958 dijual di Amerika Serikat dan kemudian penjualannya meledak di tahun 1961-1965. Oleh karena itu, ‘Mobil Bandit’ ini bisa dibilang menjadi lawan sepadan bagi Jeep yang membuat jenis SUV off road paling handal di dunia.

Mercedes-Benz G Class

Pabrikan Jerman ini memiliki satu kendaraan yang terkenal, yaitu G-Class. Hadir dari tahun 1970-an, SUV ini hadir sebagai kendaraan off road yang awalnya diproduksi untuk spesifikasi militer dan juga penjualan umum. Kedua model ini memiliki sistem AWD, kaki-kaki yang lebih sempit, dan desainnya yang sangat kotak. Lambat laun, G-Class diambil alih oleh AMG untuk dimodifikasi terutama di bagian mesinnya dengan V8 5,4L Supercharged yang memiliki kinerja 469 Tk di tahun 2005, dan terus berkembang hingga saat ini.

Dodge Viper 1992

Dodge diawal tahun 1990-an memiliki line up kendaraan yang sedikit bilang kuno di zamannya. Kemudian di tahun 1992, lahirlah supercar ikonik dan kini terus dikenal, yaitu Viper di tahun 1992. Dibekali mesin V10 8.0 L yang sangat besar pada masanya, disalurkan ke penggerak belakang plus transmisi manual 6 percepatan, membuat mobil ini laris dipasaran. Bahkan industri film Hollywood beberapa kali menggunakan mobil ini untuk keperluan syuting. Berbekal kenekatan Dodge memasukkan mesin besar inilah, kemudian lahir Charger dan Challenger.[prm/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
autonews,
#
mobil ikonik yang membuat pabrikannya terkenal,
#
porsche 911,
#
mercedes-benz g-class,
#
toyota land cruiser,
#
dodge viper