MENU
icon label
image label
blacklogo

Mobil Elektrik Mercy Datang dengan Pengisian Daya Berkekuatan Penuh

NOV 24, 2020@08:00 WIB | 145 Views

Kendaraan yang dioperasikan secara elektrik semakin populer, salah satunya datang dari merek mewah Mercedes Benz, EQC. EQC sendiri adalah kendaraan listrik pertama yang diintegrasikan ke dalam produksi yang sedang berlangsung di pabrik Mercedes-Benz Bremen pada Mei 2019.

Ini diproduksi di sana pada jalur yang sama dengan C-Class Saloon dan Estate serta GLC dan GLC Coupe. Baterai untuk EQC di Bremen diproduksi oleh anak perusahaan Mercedes-Benz yang sepenuhnya dimiliki Accumotive di situs Kamenz.

Di China, EQC dan sistem baterai yang sesuai juga diproduksi di Beijing pada akhir 2019 sebagai bagian dari usaha patungan Beijing Benz Automotive Co Ltd. Kapasitas lokasi pun telah ditingkatkan selangkah demi selangkah sejak dimulainya diproduksi.

Sebanyak 45.000 kendaraan listrik dan plug-in hybrids (xEVs) dikirim ke seluruh dunia oleh perusahaan pada kuartal ketiga tahun 2020. Juga termasuk sekitar 2.500 EQC pada bulan September lalu. Mercedes-Benz pun telah melakukan peningkatan pada segmen pengisian daya.

Diketahui bahwa pabrikan meningkatkan spesifikasi teknis EQC 400 4MATIC dengan konsumsi listrik gabungan 21,3–20,2 kWh/100 km, dengan gabungan emisi CO2, 0g/km sebagai standar. Dengan efek langsung, model ini menawarkan pengisi daya terpasang (OBC) berpendingin air bekas pabrik dengan output 11 kW. Ini secara signifikan mempersingkat waktu pengisian bolak-balik (AC).

Jaringan produksi Mercedes-Benz global di lokasi-lokasi di Jerman dan Cina telah bereaksi terhadap meningkatnya permintaan akan sistem baterai yang sesuai, termasuk kapasitas telah ditingkatkan selangkah demi selangkah sejak dimulainya produksi.

Dengan EQC 400 4MATIC, Mercedes-Benz menempatkan kendaraan pertama merek Mercedes-Benz EQ di jalan, sebagai pionir dan tonggak pencapaian tertinggi Ambition 2039.

Dengan pengisi daya terpasang yang lebih bertenaga dengan 11 kW, EQC sekarang menerima peningkatan teknologi dan karenanya dapat diisi daya di rumah jauh lebih cepat di Wallbox dan di stasiun pengisian umum dengan arus bolak-balik.

Artinya, baterai 80 kWh dapat diisi dalam 7 jam 30 menit dari 10 hingga 100 persen SoC (state of charge). Ini adalah peningkatan signifikan, di mana sebelumnya EQC membutuhkan waktu 11 jam dengan pengisian 7,4 kW.

Jelas bahwa ini lebih cepat daripada stasiun pengisian arus searah (DC). Melalui Mercedes me Charge, pelanggan dapat dengan mudah menggunakan apa yang saat ini menjadi jaringan pengisian daya terbesar di dunia tanpa kuatir.

Jaringan ini sekarang telah memiliki lebih dari 350.000 titik pengisian AC dan DC di 26 negara. Hanya dengan satu registrasi, pelanggan menerima akses mudah ke stasiun pengisian daya dari banyak pemasok, bahkan lintas negara. Di dalam kendaraan atau melalui aplikasi Mercedes Me, pelanggan menerima informasi harga yang relevan dari pemasok bahkan sebelum proses pengisian. [yub/asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
mobil elektrik mercy,
#
mobil listrik,
#
mercedes benz,
#
eqc