MENU
icon label
image label
blacklogo

Mobil Chery Generasi Berikutnya Targetkan Wuling Hongguang Mini EV

JUL 22, 2021@10:00 WIB | 61 Views

Setiap penjual mobil di China tentulah Wuling Hongguang Mini EV yang menjadi prioritas utama. Meskipun begitu kecil, quadricycle listrik ini sukses, sesuatu yang tidak dapat diulangi oleh pesaingnya. Untuk itu, kini Chery hadir untuk melawan mini EV dengan nama yang dikenal dan daya tarik desain yang serupa: ia menyebut mobil berikutnya QQ Ice Cream.

Soal Chery QQ ini sudah lebih dari 1 juta orang memilikinya dengan sebaran wilayah sekitar 100 negara. Generasi pertamanya dirilis tahun 2003, dan GM menuduh Chery meniru Daewoo Matiz, yang kemudian melahirkan Chevrolet Spark. Itu masih diproduksi baik dalam generasi pertama dan kedua di negara-negara seperti Pakistan.

QQ Ice Cream akan mencoba membangun popularitas pendahulunya untuk bersaing mendapatkan pembeli yang sama yang membuat Mini EV menjadi mobil perkotaan yang sukses. Chery sudah mengambil reservasi untuk itu, dan sangat mungkin bahwa ia juga menggunakan sel LFP (lithium iron phosphate), yang lebih murah dan lebih tahan daripada yang terner.

Chery mengatakan, QQ Ice Cream akan menjadi mobil pertama dari merek eco-car perusahaan China tersebut. Awalnya disebut iCar. Jika Apple memutuskan untuk merilis kendaraan listrik, seperti yang dikabarkan, itu harus memilih nama berbeda. Bukan tidak mungkin jika Chery menggugat titan teknologi itu dengan nama yang jelas.

Bidikan mata-mata Chery baru dan gambar profil bergaya kendaraan menunjukkan tidak hanya sangat mirip dengan Hongguang Mini EV: terlihat seperti salinan, dengan bodi kotak dan roda dan ban kecil. Jika itu yang disukai pembeli Cina tentang pesaing, Chery ingin memastikan mereka juga memilikinya dengan QQ Ice Cream.

Agar Chery dapat bersaing, ia harus memiliki harga yang sama dan menghadirkan kisaran yang setara atau lebih unggul dari Mini EV. Sekarang bisa ditahui bahwa Wuling hanya menghasilkan sekitar $14 untuk setiap unit yang dijualnya, tugas ini akan lebih menantang bagi Chery. Menghitung bahwa orang akan merasa nostalgia dengan nama itu tentu saja tidak cukup. [asl/timBX]

Tags :

#
wuling hongguang mini ev,
#
mobil listrik china,
#
chery qq,
#
mini ev,
#
mobil listrik