MENU
icon label
image label
blacklogo

Mobil Balap Nissan Z Rancangan Nismo, Akan Tampil Dalam Fuji 24 Hour Race

MAY 03, 2022@19:00 WIB | 647 Views

Nissan dan Nismo mengungkapkan mobil balap Nissan Z yang disiapkan secara khusus yang akan ambil bagian dalam Fuji 24 Hour Race, dan membantu pembuat mobil Jepang mengeksplorasi kemungkinan Nissan Z baru dalam kategori motorsport yang berbeda.

Mobil balap baru ini didasarkan pada spesifikasi produksi Nissan Z dengan berbagai modifikasi sehingga lebih cocok untuk digunakan di trek. Seperti yang diharapkan, versi balap dari Nissan Z ini mendapat satu set velg Rays palang delapan bersepatu apik, yang menyembunyikan satu set rem Brembo yang lebih besar di belakangnya. Perubahan lain termasuk kap mesin berventilasi, kait derek depan, ekstensi spatbor hitam, tutup bahan bakar bergaya balap, dan sayap belakang yang besar.

Kita juga dapat melihat interior yang dilucuti yang menampilkan roll cage penuh Sabelt bucket seat untuk pengemudi. Tidak ada informasi tentang peningkatan apa pun pada mesin V6 3.0 liter twin-turbocharged, yang dalam bentuk produksi menghasilkan 400 hp (298 kW / 406 PS) dan torsi 350 lb-ft (475 Nm).

Terlibat dengan balap selalu merupakan peluang bagus bagi pabrikan tersebut untuk mengembangkan model masa depan yang lebih mampu dan lebih cepat di trek. Versi balap baru dari Nissan Z membuka pintu untuk varian Nismo masa depan dalam menawarkan lebih banyak tenaga, aero kit yang lebih agresif dan pengaturan sasis yang berfokus pada trek.

Nissan mengatakan akan mengumumkan rincian lebih lanjut tentang proyek tersebut di kemudian hari. Pembuat mobil akan berpartisipasi dalam kelas ST-Q dari Seri Super Taikyu dengan setidaknya dua kendaraan, termasuk satu entri dengan tim Max Racing. Putaran kedua kejuaraan – NAPAC Fuji SUPER TEC 24 Hour Race – akan berlangsung di Fuji Speedway pada 4 dan 5 Juni 2022 mendatang. [ibd/zz/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
nissan z,
#
nismo,
#
nissan