MENU
icon label
image label
blacklogo

Mobil Balap Lotus Emira GT4 Debut Dengan Bobot Lebih Ringan

SEP 09, 2021@17:00 WIB | 160 Views

Lotus baru pertama dalam lebih dari satu dekade, Emira tentu menarik perhatian mata para penggemar di seluruh dunia ketika debutnya pada Juli 2021.

Dengan garis Lotus klasik yang bersih dan lebih dari 400 tenaga kuda (298 kilowatt) yang disalurkan ke roda belakang. Secara teknis, Lotus Emira GT4 yang terlihat di sini adalah konsep yang dikembangkan bersama RML Group. Lotus berjanji untuk mengungkap dengan benar mobil balap Emira GT4 akhir tahun ini di jalur uji Hethel. Sebagai permulaan, versi balap dari Emira sedikit lebih ringan dengan target berat kering 2.778 pon (1.260 kilogram).

Baca juga: Lotus Tampilkan Teaser Empat Model Baru Mendatang

Lotus tidak menjelaskan secara pasti perubahan yang dibuat pada GT4; mungkin, penurunan berat badan datang melalui penghapusan berbagai kenyamanan yang ditemukan di mobil jalan-jalan. Dengan demikian, di dalamnya akan menemukan dasbor baru yang dipasok Motec dengan pencatatan data dan roll cage yang sesuai dengan FIA dengan harness enam titik, meskipun itu akan menambah bobot. Sel bahan bakar yang disetujui FIA 25 galon (96 liter) menggantikan tangki bensin, dan tentu saja akan meningkatkan sistem suspensi dan pengereman. Roda 20 inci yang mencolok diganti dengan ban berukuran 18 inci yang berfokus pada balapan di keempat sudutnya, dibalut dengan ban Pirelli GT4.

Baca juga: Lotus Type 62-2 Coachbuilt oleh Radford Terungkap, Adopsi Tenaga 600 HP

Adapun power, salah satu area yang tampaknya tidak berubah. Satu-satunya mesin untuk Emira GT4 adalah Toyota V6 3,5 liter supercharged, menghasilkan 400 hp dan dipasangkan secara eksklusif dengan gearbox paddle-shift xTrac enam percepatan. Beberapa orang mungkin menganggap powertrain sedikit mengecewakan, tetapi dalam mobil seberat 2.800 pon dengan suspensi yang disetel balapan, itu seharusnya cukup untuk melahap dengan benar setelah menjinakkan tikungan. Tidak disebutkan biaya atau target produksi spesifik saat ini. Lotus mengatakan akan membangun Emira GT4 dalam jumlah terbatas untuk musim balap 2022, diikuti oleh mobil tambahan pada 2023 untuk memenuhi permintaan.[ibd/timBX]

Tags :

#
lotus,
#
mobil lotus,
#
mobil balap lotus,
#
mobil balap lotus emira gt4