MENU
icon label
image label
blacklogo

Mobil Balap Listrik Cupra Punya Tenaga 615 Hp

JUL 23, 2018@15:30 WIB | 81 Views

Mobil balap listrik, Cupra, dengan basis dari Leon, ternyata memiliki baterai 65kWh dan mengahsilkan daya sebesar 407 hp hingga 615 Hp. Dengan daya sebanyak itu, Cupra dapat berakselerasi 0-100 km/jam dalam waktu 3,2 detik.

Sasis mobil ini persis seperti Cupra Leon TCR touring yang ada di balap mobil FIA World Touring Car World dan kejuaraan lainnya. E-Racer dirancang untuk menampilkan kategori listrik eTCR baru, yang akan diluncurkan di Jenewa. 

“Dengan Cupra e-Racer, kami ingin membawa balapan ke tingkat berikutnya. Kami percaya kami dapat membantu menemukan kembali motorsport dan meraih kesuksesan. Motorsport adalah salah satu pilar dari Cupra, dan kami bangga dengan tim yang membuat mobil balap touring listrik ini mungkin,” kata Wakil pimpinan penelitian dan pengembangan Matthias Rabe.

Pimpinan Seat, Luca de Meo mendeskripsikan e-Racer sebagai mobil motorsport sejati dan menyebut mobil tersebut sebagai mobil balap pertama bertenaga listrik utuh. 

“Kami pikir balapan juga harus efisien dan bersih, dan dengan memperkenalkan mobil baru dan revolusioner seperti ini, kami ingin mengirim pesan penting ke dunia balap, bahwa hal yang kami buat adalah spektakuler dan menyenangkan,” kata de Meo.[prm/timBX]
 

Tags :

#
autonews,
#
leon,
#
cupra,
#
motorsport