MENU
icon label
image label
blacklogo

Mobil Balap F1 Mercedes Pertama Lewis Hamilton Bakal Dilelang, Ini Harganya

OCT 11, 2023@12:00 WIB | 415 Views

Juara dunia F1 tujuh kali, Lewis Hamilton sudah mengabdi bersama tim Mercedes sejak tahun 2013 silam. Di tim inilah, ia berhasil meraih total enam dari tujuh gelar juara dunia yang ia raih sepanjang karirnya.

Saat pertama kali membela tim Mercedes di tahun 2013, ia mengendarai mobil W04 di musim balap tahun tersebut. Nah mobil balap Mercedes pertama yang dikendarai pembalap Inggris ini bakal dilelang dalam waktu dekat ini.

Melansir Autosport, mobil balap Mercedes W04 yang dipakai Hamilton balap ini akan dilelang oleh rumah lelang RM Sotheby. Disebutkan mobil yang sempat membawa Hamilton meraih satu kemenangan di musim 2013 itu akan dilelang jelang balapan F1 GP Las Vegas, November mendatang.

Mobil balap W04 ini merupakan mobil F1 milik Mercedes pertama yang dilelang dan bisa didapatkan oleh publik. Dalam lelang ini, RM Sotheby mematok harga yang tergolong sangat fantastis yaitu antara 10 hingga 15 juta Dolar AS. Artinya bila di kurs ke Rupiah ditaksir mencapai 156 hingga 235 miliaran Rupiah.

Sebagai informasi, mobil Mercedes W04 merupakan mobil terakhir tim Mercedes di era mesin V8. Mobil ini dipakai sepanjang musim 2013 dimana saat itu merupakan tahun dominasi Sebastian Vettel dan Red Bull yang merebut gelar juara dunia keempatnya.

Meskipun begitu, mobil W04 ini sempat mencuri satu kemenangan di GP Hungaria. Saat itu, Lewis Hamilton yang berhasil memenangi balapan tersebut. Kemenangan itu merupakan kemenangan pertama Hamilton bersama Mercedes sejak pindah dari tim Mclaren.

Secara spesifikasi, mobil balap Mercedes W04 ini menggunakan mesin 2.400cc, V8, NA. Tenaga yang dihasilkan bisa tembus 800 Hp dan punya putaran mesin hingga 18.000 rpm. Sama seperti mobil F1 di era V8, mobil ini sudah dibekali dengan transmisi semi otomatis 7 speed. [edo/timBX]

Tags :

#
mercedes,
#
f1,
#
lelang,
#
lewis hamilton,
#
rm sotheby

X